Ponsel Bisa Bahayakan Kesehatan Anak

Profesor Kjell Mild dari Universitas Orbero Swedia menyatakan bahwa anak-anak lebih berisiko ketika mereka menggunakan ponsel karena tengkorak mereka lebih tipis.

Menurut dia, menggunakan ponsel lebih dari 10 tahun bisa meningkatkan risiko terkena kanker otak, dan tengkorak yang tipis berdampak mengembangkan dampak sistem ketakutan yang membuat anak secara partikular menjadi rentan terkena tumor.

“Saya menemukannya bahwa itu merupakan sesuatu yang aneh, banyak perwakilan kantor yang menyatakan tidak ada dampak. Ada indikasi kuat bahwa sesuatu akan terjadi setelah 10 tahun,” kata Mild seperti dikutip Britains Telegraph.

Dalam studinya, dia mengungkapkan bahwa 10 tahun merupakan waktu yang cukup bagi kanker untuk berkembang. Hanya satu bulan sebelum Mild melansir hasil penelitiannya, secara terpisah penelitian lainnya yang dilakukan oleh pemerintah dan industri perusahaan ponsel menemukan bahwa hanya ada efek pingsan atas penggunaan dalam jangka waktu lama ponsel, yang bisa menyebabkan kanker otak itu. Sekarang program Mobile Telecommunications and Health Research dituding telah gagal menginvestigasi efek dari ponsel terkait dengan tumor dalam periode minimal 10 tahun ke atas. (abdul malik/sindo/mbs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed