Pukulan Baru buat AS: Iran Gagas Segitiga Negara Terbesar Penghasil Gas

Tiga negara penghasil gas  terbesar di dunia, yaitu Iran, Rusia dan Qatar akan mendirikan organisasi semacam OPEC khusus gas.

Gagasan tersebut disepakati oleh Menteri Perminyakan Iran dan Qatar dan Kepala Perusahaan Gazprom Rusia. Demikian dilaporkan oleh telivisi aljazeera.

Pertemuan segitiga ini tergolong baru dalam konteks kerjasama dalam bidang gas. ”kami akan mendiskusikan semua regulasi penjualan, kuota dan langkah-langkah bersama demi mengamankan pasokan gas ke seluruh dunia.”

Diduga Aljazair dan Venezuela akan segera bergabung dalam organisasi baru tersebut.

Perjanjian ini tentu saja ditentang oleh Amerika Serikat, musuh Iran yang sedang bersitegang dengan Rusia. Amerika, sebagai negara konsumen gas terbesar di dunia sedang mengalami pukulan startegis dari Iran, setelah sebelumnya mengalami kebangkrutan finansial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Wah kok Indonesia kagak diajak……Jangan salah indonesia termasuk penghasil GAS yang cukup besar……..Jalur pipa GAS nya saja dari Batam-Pagar Dewa-Jawa termasuk salah satu yang terpanjang…Kualat loh kalo Indonesia tidak diajak………VIVA INDONESIA

  2. Ya Allah, amin smg segera terwujud. Agar jadi pelajaran bagi As yg congkak dan sombong itu. Dan smg nagara2 yg membutuhkannya juga bergabung dg negeri para kekasih Allah swt.

  3. good buat Iran yang bakal mengalahkan kesombongan Amerika Serikat

    Buktikan kejayaan Islam akan kembali ke dunia mengalahkan Barat!!!

News Feed