Putin: Citra AS Selamanya Tercoreng oleh Krisis

Krisis keuangan berskala luas telah mengakibatkan kerusakan yang sulit diperbaiki terhadap citra AS sebagai pemimpin ekonomi global dan dunia kebebasan.

Kecaman terbaru Rusia terhadap AS sebagai penyebab utama keguncangan ekonomi global tersebut disampaikan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dalam pertemuannya dengan Partai Komunis Rusia di Moskow.

“Kepercayaan terhadap AS sebagai pemimpin ekonomi dan dunia yang bebas, serta keyakinan pasar terhadap Wall Street sebagai pusat kepercayaan telah rusak, saya yakin, untuk selamanya,” kata Putin. “Tak akan terulang lagi kejayaan pada masa lalu di AS.”

Putin dan Presiden Dmitry Medvedev telah berulangkali menuduh AS bertanggungjawab terhadap krisis keuangan dunia. Kedua pejabat terkemuka Rusia tersebut juga telah menyerukan agar dibentuk perubahan bagi sistem keuangan dunia. (kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Amin, smg AS rontok selamanya spy hilang arogansinya, dan musnah pula kezaliman internasional. Smg inilah bukti dari pernyataan salah seorang waliyullah beberapa tahun yg lalu ttg keruntuhan AS. Amin ya Rabbal ‘alamin.
    Ya Allah, segerakan keruntuhannya agar yg sengsara dibahagiaan, kezaliman dimusnahkan dan keadilan ditegakkan….

    Bagi yg berminat ingin bahwa Ortu itu sangat besar pengaruhnya terhadap
    kebahagiaan atau kesengsaraan hidup, kesuksesan atau kegagalan, kemudahan atau kesulitan rizki, ketenteraman atau goncangan rumah tangga. Ingin tahu detailnya, silahkan berkunjung ke:
    http://syamsuri149.wordpress.com
    Semoga bermanfaat bagi para pencari kebahagiaan dan kedamaian yang sejati.

    Wassalam
    Syamsuri Rifai

  2. Mari bersama teriakkan satu mantera kutukan:

    Homo Homini Lupus.
    Mamfus (13 x) Amerika Rakus!
    Gara-gara Fulus..

    esha r yudhi

  3. Apapun yang terjadi, US Dollar telah kehilangan kekuatannya sebagai mata uang utama dunia. Ekonomi AS telah sedemikian melemahnya, sehingga “Purchasing Power” USD melemah dan berimbas kepada jatuhnya USD. Sekarang, kalau rasional dan tanpa intervensi2, para pemegang cadangan devisa dalam USD akan mengalihkannya ke mata uang lain. China akan secara perlahan namun pasti melakukan pengalihan cadangannnya ke mata uang lain (China memiliki cadangan devisa yang SANGAT BESAR dalam USD, lebih besar dari orang Amerika sendiri). Akhirnya, macan ekonomi dunia ini akan menciut jadi kucing ekonomi dunia.
    Yang akan terjadi selanjutnya, militer AS akan menyusut kekuatannya. Maka, siapa pun yang selama ini diuntungkan dengan kekuatan militer AS harus mengucapkan “Selamat Berpisah”.
    Nasib apa yang menunggu para diktator2 di Jazirah Arabia?
    Nantikan setelah pesan2 berikut ini… 😀

News Feed