Rabbi Yisroel Dovid Weiss: Ahmadinejad Sejahterakan Yahudi Iran

 443334415_07d36d2b96.jpg

Jurubicara Natorei Karta, Rabbi Yisroel Dovid Weiss, menyebut Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad sebagai seorang “pendukung perdamaian”, menyusul pertemuan kelompoknya dengan Ahmadinejad di New York di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB, Selasa (25/9).

Weiss mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, “ini adalah kali ketiga kami bertemu dengan Ahmadinejad…Setiap kali, kita menekankan kepada pemimpin Iran itu bahwa terlepas dari pernyataan-pernyataan orang-orang Yahudi yang tidak memahami inti persoalan, kami justru menemukan bahwa orang-orang Iran dan para pemimpinnya bersahabat dan ramah.”

Ia menambahkan bahwa para anggota Natorei Karta percaya Ahmadinejad adalah pria yang sangat religius, yang berdedikasi kepada perdamaian dunia berdasarkan atas saling menghormati dan dialog.

Mengenai hubungan Israel dengan Iran, Weiss berkata bahwa Yudaisme sejatinya selalu mengupayakan perdamaian. Sayangnya, banyak orang Yahudi yang dipengaruhi Zionisme—sebuah filsafat yang berusia kurang daripada 100 tahun—memandang bahwa respon yang pantas kepada musuh-musuh mereka adalah agresi. Mereka menyerukan kekerasan, dan menjadi suatu kemalangan bagi bangsa kami yang besar, mereka mencoba untuk menyeret bangsa-bangsa lain ke dalam peperangan.”

Weiss menyatakan perasaan sedihnya karena hanya sedikit pemimpin dunia yang mencoba berbicara dengan Ahmadinejad atau mengikuti pendapat yang riil dari warga Yahudi di Iran, yang ia kata hidup dengan damai di negeri itu.

“Kami ingin bertemu dengan orang yang sudah membuktikan berulangkali bahwa ia memiliki kepentingan akan kesejahteraan masyarakat Yahudi Iran dan bahwa ia sangat menghormati dunia Yahudi…upaya Zionis untuk mengisolasikan orang ini (Ahmadinejad) dan rakyatnya adalah tragis dan amoral,” tambah Weiss. [irm-www.icc-jakarta.com/jerusalem post]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

News Feed