Rafsanjani Tunjukkan Kesetiaan, Gejolak Mereda

George Gallaway, anggota Parlemen Inggris, dalam wawancara dengan televisi Alalam mengatakan bahwa Inggris mengerahkan seluruh media untuk menciptakan destabilitas politik dalam Iran.

Sementara itu dilaporkan bahwa Pemerintah Iran menahan 8 warga Iran yang bekerja sebagai staf di kedutaan Inggris. Mereka diatngkap karena terbukti melakukan serangkaian provokasi demi mengacaukan pilpres dan menyebarkan isu-isu yang memojokkan sistem Republik Islam.

Tindakan ini diambil beberapa haris setelah pihak Deplu Iran mengusir dua dilpomat Inggris yang terbukti melakukan aktivitas di luar tugas diplomatiknya.

Situasi politik di Iran berangsur reda, terutama setelah Ayatullah Hashemi Rafsanjani, Ketua Dewan Pertimbangan Masalahat, mengeluarkan pernyataan yang berisikan kecaman terhadap Barat yang sengaja mencampuri urusan dalam negeri Iran. Pada bagian lain dari pernyataannya, Rafsanjani mengatakan bahwa instruksi Ayatullah Uzhma Ali Khamenei, selaku Pemimpin Tertinggi, terkait perlunya menggunakan jalur konstitusional untuk menyampaikan gugatan, merupakan kata pemutus yang mesti dipatuhi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. smoga Allah melindungi orang2 mukmin… smoga ornag2 mukmin tetap teguh di jalan para imam as, smoga mereka tak terbuai dgn tipu muslihat iblis… smoga mreka tetap stia kepada imam zaman, smoga Allah mempercepat kedatangannya, kami semua merindukan keadilan dan cahayanya… ajjalallahu ta’alaa farajahusyarif!

News Feed