Rambut & Foto Jasad Che Guevara Dilelang Nyaris Rp 1 M

chegue1.jpg 

Helaian rambut ikon revolusioner Ernesto Che Guevara dilelang oleh pria yang ikut dalam pembunuhannya. Penjualan ini tentu menimbulkan protes dari beberapa pihak di dunia, termasuk janda Guevara. Helaian rambut dan barang-barang peninggalan lainnya, seperti foto jasad Che Guevara serta sidik jarinya setelah meninggal. Barang-barang ini ditawarkan minimum dengan harga Rp 913,8 juta atau nyaris Rp 1 miliar. Barang-barang ini merupakan milik Gustavo Villoldo, pria yang merupakan agen CIA Amerika. Dia ikut menahan Che Guevara 40 tahun silam. “Dia menyimpan beberapa peninggalan dari seluruh pengalamannya. Tetapi sampai kini dia belum ada yang terpisah,” kata Pelelang Galeri di Dallas, Texas, Tom Slater, seperti diberitakan AFP, Rabu (24/10/2007). Namun sayang, pria kelahiran Kuba ini tidak bisa diwawancarai. Tetapi Slater mengatakan, Villoldo tak senang dengan cerita-cerita status Guevara yang beredar bertahun-tahun. “Dia tidak suka Che Guevara yang sudah menjadi ikon politik. Dia merasa bahwa Che adalah seorang pembunuh, dan tugasnya untuk mengejar Che sudah sesuai,” ujar Slater. Slater menjelaskan, email protes berdatangan dari kelompok dan individu yang tidak mengerti mental kolektor. Salah satu email ditulis dalam bahasa Spanyol menggambarkan pelelangan sebagai “penyimpangan yang tak bermoral”. “Mereka menonton obral helaian rambutnya hampir seperti penodaan. Email ini tidak mengancam melukai atau merusak. Oleh karena itu kita tidak melaporkan mereka ke pihak hukum,” pungkasnya. Guevara pada usia 39 tahun menjadi pemimpin dan internasionalis gerilya Kuba. Dia dibunuh di hutan Bolivia pada 9 Oktober 1967.  (detikcom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. jahanam bgt tuh …. dah “mangkat” juga masi d hina… apa ga d ajari susila??? semoga ajah sang khalik memberi kan pelajaran ats kecongkakan bumi george buss…
    seandai nya hal d atas bner2 terjadi, bagai mana perekonomian dunia ya???
    tapi…gpp deh ekonomi morat-marit, toh sekarang juga dah morat-marit dan toh juga semua pasti berlalu seperti motto bu R.A KARTINI “habis gelap terbitlah terang”

  2. plz dech ahhh…..kok wong is dead juga d dzalimin???ga ikut penataran k imanan kale ya????

    at ga tamat kuliah ya????maklum namanya ajah mantan “pemburu pangkat” yaaaa giruuu dech kurang komplit otak nya kale ya????

News Feed