“Ratu Suap” Bagikan Makanan di Pengadilan

Setelah beberapa kali sidang tidak bagi-bagi ‘hadiah’, ‘sinterklas’ yang sering disebut sebagai ratu suap, Artalyta Suryani, Rabu (25/6) kembali menebar kado untuk para pengunjung di lantai satu Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Pagi ini, Artalyta, dibantu anak perempuan dan kerabatnya, membagikan paket makanan cepat saji.Paket itu berisi sebungkus nasi, ayam goreng tepung, telur dadar, dan empat buah sambal saos, lengkap dengan minuman bersoda berwarna merah muda.

Lobi di depan ruang sidang lantai satu yang sesak dengan pengunjung dan asap rokok itu, tampak bertambah penuh ketika beberapa orang mondar-mandir membagikan paket yang dibungkus kotak styrofoam itu.

Meski demikian, rasa lapar sebagian orang dapat terobati dengan adanya paket nasi itu. Namun, lainnya tak mau menyentuh makanan yang diberikan Artalyta. “Ih, amit-amit! Iya kalau uang halal. Koruptor sih,” celetuk salah satu pengunjung Pengadilan Tipikor. (Kompas, Rabu, 25 Juni 2008 | 11:26 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. hihihihih…lucu bgt ya…Hillarious, sempet2nya lg di pengadilan bagi2 makanan kayak sukuran…
    yang hillarious lagi, ketika wartawan atau siapa ‘iseng’ nanya kenapa bisa selalu dandan dan Gaya walau di tahanan, dia blg “bergaya ata fashionable itu naluri wanita”

  2. Itu nama nyogok masal dong, yang mau terbukti terima sogokan…
    Sudah sekalian disidang semua yang hadir dg barang bukti nasi bungkus…
    capee dech …..

  3. Untuk para pengunjung bagi” paket makanan, utk para Jaksa dan Hakim yg “mengaku terhormat” sudah ditransfer ke rekening pribadi sejumlah upeti dan sudah dikirim kerumah istri simpanan para jaksa dan hakim masing” satu buah mobil lengkap dengan pengawal pribadi. Asyiknya ya….??? Jgn lupa bagi-bagi buku dengan judul “MALU JADI ORANG INDONESIA” tulisan Umar Kayam.

  4. Duh Artalyta dandanan medok kaya Ledhek kalau orang Jawa bilang, pakai bagi nasi. Ntar kena lipstik nasinya. he..he

News Feed