“Revolusi BBM” Berlanjut, Unas Membara

Meski Pemerintah SBY telah menetapkan kenaikan harga BBM sejak, aksi penolakan tetap berlangsung di sejumlah kota, terutama di berbagai perguruan tinggi.

Lebih dari 10 mahasiswa Universitas Nasional (Unas) yang diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan mengalami luka-luka. Sekitar pukul 09.00 para mahasiswa itu menjalani pengobatan di Poli Umum Polres Jakarta Selatan.

Luka-luka yang mereka alami di antaranya, kepala bocor dan luka di beberapa bagian tubuh. Salah satu mahasiswa yang mengalami luka-luka Nico mengaku, luka di bagian kepalanya karena terkena pentungan petugas. “Kena pentung, mbak,” kata Nico dengan suara berbisik.

Mahasiswa Fisipol Unas ini mengatakan, sekitar 12 temannya juga mengalami hal yang sama. Nico menambahkan, satu orang temannya yang mengalami patah tulang dibawa ke rumah sakit, namun tidak diketahui di RS mana. Sementara itu, info dari mahasiswa Unas lainnya, Taufik, dari pendataan terakhir ada 131 mahasiswa Unas yang menjalani pemeriksaan, 15 diantaranya adalah mahasiswi. “Masih dimintakan keterangan semuanya,” ujar Taufik yang juga mengalami luka di bagian kepalanya.

Para wartawan hingga berita ini diturunkan belum berhasil mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian. Mendapatkan keterangan dari para mahasiswa pun harus dilakukan dengan berhati-hati, sebab petugas polisi yang mendampingi mereka melarang wartawan mendekati mahasiswa. Saat ini, ratusan mahasiswa itu tengah diperiksa di lantai 2 dan 3 Polres Jaksel. (kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Nampaknya Polisi gak kapok-kapok. Apakah mereka ingin seperti beberapa kawan mereka di Papua sana yang MAMPUS dengan keadaan mengenaskan?

    Aku pernah lihat video kerusuhan UNCEN. Ada polisi yang dikeroyok massa. Lalu setelah terjatuh, kepala si polisi itu dihantam dengan batu yang lebih besar dari ukuran kepalanya.

    Pantang Hina kawan mahasiswa…!!

    Musuhmu adalah musuhmu, musuh temanmu, dan temannya musuhmu.

  2. Turut Berduka dan Bersimpati atas kejadian yang Menimpa adik/saudara/sahabat kita, Para Mahasiswa…….

    Maafkan Kami tidak dapat ikut dalam aksi Menolak Kenaikan BBM….

    Buat para saudara2 yang mengaku Pecinta Sang Ksatria Langit Al Husayn As…Pembela Kaum Mustadhafin…..Mungkinkah Para Pecinta Imam as yang memiliki Semangat Al Husayn yang telah terpatri dalam Sanubari Para Pecinta Imam as dapat bersama-sama merealisasikan dan membumikaGERAKAN AL HUSAYN yang selalu di refresh setiap Tahun…..

    Bangsa ini butuh GERAKAN AL HUSAYN as….. BANGSA INI butuh PEcinta AL HUSAYN….KAUM TERTINDAS yang merupakan saudara SEBANGSA merindukan pengejawantahan dari siraman semangat Al Husayn…..LIHATLAH SAUDARA2 KITA yang mungkin sangat kurang mengenal AL HUSAYN as seperti Hizbut Tahrir dan elemen lainnya, berusaha semaksimal mungkin merealisasikan gerakan gerakan membela kepentingan Mustadhafin

    Saya teringat satu hal dan menjadi kenangan dalam hidup saya..Slogan2 nyanyian heroik Gerakan 98…

    ” BERGERAK KITA MAJU…MENUJU INDONESIA BARU…SINGSINGKAN LENGAN BAJU…MELAWAN SETIAP MUSUH2….MELAWAN SETIPA PENINDASAN….RAKYAT PASTI MENANG MELAWAN PENINDASAN …RAKYAT KITA PASTI AKAN MENANG…REVOLUSI…REVOLUSI…REVOLUSI SAMPAI MATI (SYAHADAH)…”

    SEMOGA buat Saudara2 ku yang pernah di 98 ingat itu, jangan lupa setelah menjadi staf ahli di Parlemen, Kementerian, atau dimanapun saudara berada…

  3. Ini suatu bukti reformasi di tubuh POLRI gagal total, sudah banyak kejadian seperti ini terulang, Bagaimana? …

    Memang suatu hal yang aneh …
    Biasanya Pemerintahan dimanapun dituntut apayang di berikan pada rakyat, tetapi disini yang dituntut apa yang rakyat berikan untuk Pemerintah….

    “KALAU GA MAMPU YA… TURUN DONG” jangan haus kekuasaan gitu, kasian dong rakyat kecil.

  4. MENURUT SAYA, GAK MUNGKIN POLISI BRUTAL KALO MAHASISWANYA GAK BRUTAL….SEKARANG MANA PERNAH DIEKSPOS TENTANG MAHASISWA YANG LEMPARI POLISI PAKE AIR KENCING, TERIAKI ANJING , LUDAHI…SEKARANG HAM ITU APA “HAK ASASI MANUSIA”,………….YANG JADI PERMASALAHAN POLISI KAN JUGA PUNYA HAM…=======KALO SAYA LIAT DI KAMPUS UNAS, ITU MEMANG MAHASISWANYA YANG ANCUR ,,,ADA YANG MINUM2 DLU,ADA YANG NYABU DULU, KEMUDIAN MEREKA SOK2AN JADI PAHLAWAN UNTUK NEGRI INI …….APA MASUK AKAL ORANG YANG MABOK GEMBARRR GEMBOR KEADILAN…UDAH GITU SEKARANG NENGOK KE JIWA MASING2 MAHASISWA ….MAHASISWA SEKARANG ADANYA CUMA FREESEX,NGROKOK,BOLOS….CLUBBING,,,MABOK,,,BELUM LAGI YANG JADI AYAM KAMPUS DAN GIGOLO,,,,,,,,SEKARANG BENERIN DULU LAH MORAL KITA MASING2 BARU MIKIR NEGARA,,,,APA KALIAN GAK KASIAN WAKTU IBU KITA JENGUK DI POLRES JAKSEL KMREKA PADA NANGIS MINTA ANKNYA DIBEBASIN,,,,APA KALIAN GAK MERASA KALO IBU KITA CARI UANG UNTUK BELI BUKU DAN SAKU KITA ITU DIBELA2IN NGUTANG UNTUK ANAKNYA BIAR PINTER===============SEKARANG GINI AJ , DEMO ITU SAH2 AJ TAPI YANG TERTIB,KARENA DENGAN ANDA RUSUH BERARTI ANDA GAK ADA BEDANYA DENGAN PREMAN2 PASAR JUGA…..BANGUN NEGERI INI DENGAN KITA BELAJAR, SAMPAIKAN ASPIRASI DENGAN TERTIB….DENGAN ANDA PINTAR BERARTI KALIANLAH NANTI YANG JADI PRESIDEN DAN MENTERI SELANJUTNYA DAN KALIANLAH YANG TIDAK AKAN MENAIKAN BBM LAGI==========WALAUPUN GAK ADA YANG MENJAMIN KALO KALIAN LULUS NANTI GAK AKAN KARUPSIIII BETUL GAK=====BUAT POLISI SAYA SETUJU .SEKALI KALI BIKIN MAHASISWA JERA ,,MEMANG YANG PUNYA JALAN UNAS…HIDUP MASYARAKAT …HIDUP POLISI….BINASA MAHASISWA ANARKI…===============SAYA BEGINI KARENA SAYA PERNAH JUGA JADI MAHASISWA===========KALIAN JANGAN MUNAFIK =======

News Feed