Rezai Cabut Gugatan

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Manochehr Mottaki menyatakan, para direktur Kedutaan Besar Inggris di Terhan telah dikeluarkan.

Kantor berita IRNA melaporkan, Mottaki hari ini 24/6 di depan para wartawan membenarkan berita soal pengusiran para direktur Kedutaan Besar Inggris di Tehran, dan nama-nama mereka akan segera diumumkan.

Menyinggung tentang pelaksanaan sidang kerjasama para menteri luar negeri negara-negara sekitar Samudera India yang akan berlangsung di Yaman, Mottaki mengatakan, dalam dua tahun lalu Iran sebagai pelaksana sidang tersebut. Sidang itu digelar besok 25/6 di Yaman dan jabatan ketua sidang akan diserahkan kepada negara tuan rumah.

Sementara itu Mohsen Rezaei, kandidat pemilu presiden ke-10 Iran, mencabut gugatannya yang diajukan ke Dewan Garda Konstitusi terkait dugaan kecurangan pemilu. Sebagaimana dilansir IRNA, dalam surat yang dilayangkan ke Sekretaris Dewan Garda Konstitusi, Rezaei menyatakan, dengan mempertimbangkan keterbatasan waktu dan kondisi sosial politik Iran saat ini, saya dan kandidat lainnya berkewajiban mengontrol kondisi. Dengan demikian, saya menyatakan diri mencabut tuntutan. (irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed