Rumah Sakit Dibom, Puluhan Orang Tewas

Sedikitnya 23 Muslim Syiah tewas saat seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di tengah kerumunan di sebuah rumah sakit di Pakistan barat laut kemarin.

Serangan bunuh diri itu terjadi ketika sekumpulan orang berkumpul di sebuah rumah sakit karena ada kabar seorang tokoh Syiah tewas. Pemimpin kelompok itu tewas ditembak kelompok Wahabi esktrem di Dera Ismail Khan, 280 km dari Islamabad.

Sejak Juli tahun lalu, Pakistan memang dilanda gelombang kekerasan bertubi-tubi yang menimbulkan jumlah korban tewas ratusan warga sipil. Kekerasan agak mengalami penurunan setelah pemerintah koalisi pada Maret lalu menggelar perundingan dengan kelompok-kelompok ekstremis.

Dilaporkan pula bahwea aksi kekerasan oleh kelompok wahabi esktrem di Irak terus meningkat. Seorang tokoh ulama Syiah yang sedang mengendarai mobil bersama keluarganya tewas terbunuh oleh berondongan senjata mesin. Sementara istri dan putrinya mengalami luka parah.

Sementara berita menggembirakan datang dari Libanon, Hezbollah dan lebih dari 15 kelompok dan organisasi Salafi menandatangani pakta perdamaian dan kesepahaman demi menghindarkan umat Islam, Syiah dan Sunni, di Libanon dari aksi fitnah yang dihembuskan pihak ketiga. (aljazeera)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed