Sadis! Massa Serbu Pemukiman Ahmadiyah, 8 Rumah Dibakar

Aksi massa yang menentang kelompok Ahmadiyah di Kuningan, Jawa Barat, berakhir rusuh. 8 Rumah dan 1 buah musala hangus dibakar.

Peristiwa itu berawal dari unjuk rasa yang dilakukan sekitar seribu orang dari Gerakan Anti Ahmadiyah (Gerah) di gerbang Desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (18/12/2007), sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka berniat masuk ke dalam kampung yang merupakan basis pengikut alirah Ahmadiyah. Niatan mereka dihalangi sejumlah personel Brimob dari Polres Kuningan.

Namun massa tak putus asa, mereka terus memaksa masuk, suasana pun bertambah panas. Akhirnya massa Gerah terlibat bentrokan dengan aparat keamanan. Untuk menghalau massa, petugas menembakkan gas air mata.

Massa Gerah akhirnya bisa dipukul mundur. Namun sekitar pukul 13.00 WIB, mereka kembali beraksi. Mereka tidak hanya melakukan orasi, tetapi melakukan penyisiran ke rumah-rumah yang diduga dihuni warga Ahmadiyah.

Aksi ini mendapat perlawanan langsung dari warga Ahmadiyah. Bentrokan pun kembali terjadi. Dua kelompok massa saling lempar batu dan benda keras lainnya.

Tidak hanya itu, 8 rumah warga dan sebuah musala turut menjadi sasaran. Bangunan-bangunan tersebut dirusak dan dibakar oleh massa Gerah.

Usai melakukan aksi perusakan, massa Gerah kemudian meninggalkan Desa Manis Lor. Mereka mengancam akan kembali jika warga Ahmadiyah masih melakukan kegiatan kelompoknya di desa tersebut.

Kabupaten Kuningan merupakan basis terbesar Ahmadiyah di Jawa Barat. Di kabupaten ini setidaknya ada 6 ribu pengikut yang telah dicap sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. (detikcom/18/12/2007 17:35 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. Kalo RASULULLAH SAAW berdakwah dengan cara yang halus dan akhlak yang baik kenapa kita tidak mengikutinya ?
    Katanya pengikut sunnah Rasul, tatapi kenyataannya bertolak belakang, ya… SAMA SESATNYA !!!!!

  2. Ini Islam apa? apakah panutanya yang salah? atau pemahaman mereka? Dalam sejarah islam asli, tidak pernah ada yang memaksa orang untuk tobat atau apapun namanya ataupun takut pada aliran lain, karena kita yakin bahwa Islam Muhammad mengalahkan segala bentuk isme apapun dalam segala aspeknya termasuk akhlaq, kalau islam seperti ini namanya bawa kerusakan dimuka bumi, bukan kemaslahatan, apapun alasanya tidak benar!!! apa mungkin ya mereka kalah dalam debat terus ngamuk????

  3. Afwan….
    Syiah : “Ahmadiyah agak melintir banyak memang. Setelah Tauhid Ketuhanan, langsung “mlengkong” nubuwah-nya. Keduanya satu kesatuan yang ‘utuh. Kalo ada yang bilang, Tuhannya kan udah sama, tinggal nubuwahnya aja, hal itu juga keliru. Tetapi….. Itu masalah yang berat buat dibahas antara kita dgn mereka. SemeNTaRa Persoalan ‘Rusak-Merusak,……
    Nasrani, Budha, Hindu, ‘tpekong, dst lebih bertentangan lagi, kenapa gak diutak-atik.

    Non Syiah : “Oooooo…mereka kan dalam kehidupan bernegara dilindungi Undang-undang. Kita JuGa TAKUT banget kalo nyerbu-nyerbu kayak serangan fajar gitu.”

    Syiah : “Lha kok Ahmadiyah diserang, dikeroyok, diTeRoR, diBABAT, sepertinya mereka nggak sama dgn masyarakat yg lain agama ?”

    Non Syiah : “Justru, KITA beraninya sama Golongan begitu-begitu. Kita tunjukkan SEMANGAT menjaga ‘KEMURNIAN ISLAM.”

    Syiah : “?#!~@$~%^~#**???????????”

  4. salam broeer,

    menurut saya silahkan saja berbeda pemahaman dalam keagamaan,jika masih dalam hal furu maka perbedaan adalah rahmat, tapi jika sudah memasuki ranah ushul apakah masih bisa disebut demikian?

    mungkin ada baiknya jika mereka yang berstempel islam tapi berbeda pada koridor ushul seperti kenabian,wahyu,rukun islam dan iman d el el mendewasakan diri untuk tidak mengembel-embel islamiyah pada ajaran yang diyakininya

    jadi ada garis tegas disana,tidak nyebrang kesana-kemari mungkin masing-masing akan timbul perlakuan yang lebih berbau toleransi x

    peace broer

  5. Saya koq malah kasihan sama orang2 yang punya hobby konfrontasi dan merusak. Mungkin mereka harus membaca dan merenungkan kata2 orang bijak ini, “Hidup menghasilkan cerita, cerita menghasilkan hidup. Bila ceritanya perang dan kebencian, hidup pun lantas ditandai oleh perang dan kebencian. Jika ceritanya cerita cinta, bunga cinta pun mekar di mana-mana.”

  6. Atas dasar apa kmu mengatakan aliran ini sesat?apakah kejadian zaman dahulu km ketahui betul?bs aja aliran ahmadiayah akan blg kalo islam tu sesat.g da hak untk menghakimi agama org laen.ngaca dulu,apakh km dah hdp bnar atau lom.malah ni y,kalian2 tuh yg suka menebar kebencian,pengrusakan,dll.Qjd ragu ma agama islam,ajaran kal.gni toh?bunuh diri,bunuh sesama,dan masih bnyk lg.Memalukan..

  7. saya penganut Kristen, tp krn saya adalah warga indonesia turut prihatin atas kejadian yang melanda negara kita. apakah setiap masalah harus diselesaikan dengan tindak kekerasan,jawabannya kita.negara kita adalah negara demokrasi.musyawarah untuk mufakat adalah hal terindah yang dapat dilakukan
    kekerasan tidak akan menyelesaikan suatu masalah,malam membuat suasana jadi keruh.
    teman2 semua hiduplah saling menyayangi seorang terhadap yang laen.jangan menghakimi org laen agar kamu tidak dihakimi.
    jgn mengeluarkan kata2 yang menyinggung perasaan org laen
    mulutmu harimau mu.

  8. Masalah ahmadiyah karena mereka meyakini mirza gulam ahmad sebagai nabi,dan pemerintah kuningan sudah melayangkan surat ke pihak ahamdiyah supaya menutup segala aktivitasnya,coba pikir saja kalau ngaku umat islam,apa iya bisa di benarkan ada nabi lagi setelah baginda rassul Muhammad Saw..????bagi saya pribadi menolak ajaran ahmadiyah..!!!

  9. ngaku islam, ngaku muslim tp nggak tau dan nggak faham semuanya… semua mahluk di dunia milik ALLAH SWT… ALLAH SWT yang punya kuasa diatas kuasa… jadi yang punya hak untuk memvonis sesat atau tidaknya ya ALLAH SWT bukan manusia.. manusia hanya menjalani yang menurut manusia itu benar…. kalau manusia memvonis manusia lain sesat berarti dia mengambil atau melangkahi hak ALLAH SWT… kan di AL Qur”an udah dibilang.. “untukku agamaku, untukmu agamamu…” jalanin aja itu.. pasti nggak akan ribut…

News Feed