Salut! KPK Tahan Jaksa Penuntut Mati Amrozi

 

jaksa-urip.jpg

Wajah Kejaksaan negara kita tercoreng lagoi oleh ulah seorang jaksa penerima suap. Koordinator jaksa penyelidik kasus BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia) Urip Tri Gunawan tertangkap tangan saat menerima suap senilai USD 600 ribu.

Jaksa yang menangani kasus Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) milik bos Grup Gadjah Tunggal Sjamsul Nursalim itu dicokok tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat bertransaksi dengan seorang pria berinisial AS. KPK menangkap Urip di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Barang bukti uang tunai berbentuk dolar ikut diamankan dalam penangkapan kemarin (2/3).

Penangkapan jaksa yang pernah menuntut mati Amrozi itu merupakan ironi dalam penegakan hukum di negeri ini. Sebab, mantan Kajari Klungkung, Bali, itu disebut-sebut sebagai salah seorang jaksa terbaik di tanah air.

Karena itulah dia direkrut ke Jakarta menjadi bagian dari 35 jaksa terbaik daerah yang ditugaskan menyelidiki kasus BLBI. Bahkan, dia dipercaya menjadi koordinator untuk memeriksa dugaan korupsi kasus Sjamsul Nursalim.

Hasil penyelidikan Urip dkk tidak menemukan bukti korupsi dalam BLBI senilai Rp 47,5 triliun. Jaksa menganggap Sjamsul sudah membayar sesuai kewajibannya, meski setelah dijual, negara mendapat Rp 3,4 triliun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. ternyata……………….
    AS itu namanya sama dengan Bendahara Umum PKB …………..
    gile…………..
    bener…bener….
    bejad negara….ini….

    Ya Allah berilah kami pemimpin yg benar2 pemimpin…

  2. Sekarang kita tahu siapa dia……? Ternyata dia Saudara ‘hampir’ kembarnya Amrozi. Lihat saja muka yang tak bersalah itu, sama dengan muka Amrozi manisnyaaaaa……Asyik tuh kalo di hukum satu sel sama Amrozi. Pasti dia akan bilang Mas Amrozi, maafin saya ya AMSORI ya

News Feed