Salut! PDI-P Usulkan Nama Jalan Palestina di Indonesia

Politisi PDI-Perjuangan Sabam Sirait mengusulkan agar Indonesia memiliki satu jalan dengan nama Jalan Palestina. Usul itu disampaikan untuk mengingat perjuangan rakyat Palestina memperoleh kemerdekaan yang pernah didukung oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno.

“Bila perlu dibuat jalan yang penting di Indonesia dengan nama Jalan Palestina,” kata Sabam dalam orasi Aksi Demontrasi Selamatkan Al-Aqsa di Monas, Jakarta, Sabtu, 20 Maret 2010.

Menurut Sabam, Indonesia dengan politk luar negeri bebas aktifnya harus menunjukkan aksinya dalam membantu kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel. “Pemerintah kita tiap hari harus berdoa untuk kemerdekaan Palestina,” katanya.

Bahkan lebih jauh, Sabam mengimbau, BUMN pertahanan yang saat ini memproduksi senjata, PT Pindad, untuk bisa memberikan bantuan berupa pemberian senjata untuk membantu rakyat Palestina.

“Saya mendukung Soekarno yang mendorong untuk kemerdekaan Palestina. Israel seenaknya menembak warga Palestina dan membangun tembok di tanah Palestina,” kata dia.

Politisi senior PDIP itu juga mengimbau agar PKS mau mengajak partainya ikut menggalang aksi demonstrasi mendukung kemerdekaan Palestina. “Jerusalem Timur harus menjadi ibukota Palestina,” ujar Sabam yang beragama kristiani tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed