Sambut Imlek, 1.100 ATM BCA Offline

Mungkin ini keajaiban Imlek atau hanya kebetulan. Rabu kemarin Sistem komputer PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Tbk kembali bermasalah. Bahkan hampir sebagian besar kantor cabang pembantu (KCP) dan kantor cabang umum (KCU) terpaksa tutup karena tidak bisa melakukan transaksi.

“Data yang kami terima pagi ini ada 1.100 ATM BCA offline tapi kami belum dapat lokasinya dimana,”kata Ira petugas halo BCA yang dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (6/1/2008).

Ira menambahkan pagi ini halo BCA mendapat serbuan telepon komplain dari para costumer BCA yang meminta kepastian kapan sistem mulai berjalan normal.

“Kami belum bisa memastikan kapan bisa normal kembali, yang pasti ini terjadi bukan hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Salah satunya yang tutup kantor BCA di Pasar Minggu, ini memang situasi tidak terduga ada gangguan komunikasi,” ujarnya.

Dalam pantauan detikFinance, kantor KCP BCA di Pasar Minggu masih tutup. Pintu depannya dipasang selembar kertas perihal offline-nya layanan BCA.

Terlihat dua petugas BCA wanita memberi keterangan kepada nasabah-nasabah yang terus berdatangan ke kantor BCA tersebut. Tiga mesin ATM BCA yang ada di sebelah KCP BCA itu juga tidak bisa digunakan.

“Coba di kantor cabang di Bidakara, disana bisa bu,” kata petugas wanita tersebut. Hal senada disampaikan oleh petugas Halo BCA.

Anda punya cerita soal kesulitan transaksi di BCA? Diskusikan melalui fasilitas komentar berikut. (detikfinanceRabu, 06/02/2008 09:53 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed