“Sang Ksatria Langit” Siap Menggebrak Lagi!

 

husainksatrialangit_final31

Setelah lama lenyap dari pasar, buku “Husain, Sang Ksatria Langit”, yang sempat best seller, akhirnya terbit kembali dalam edisi “vermak abis”.

 

Tragedi heroik dan berdarah yang dialami oleh al-Husain, tak pelak, telah menjadi sumber insprirasi para penyair, dramawan, pelukis, penulis dan ter¬istimewa pejuang keadilan sepanjang sejarah.

 

Epos Husain, Sang Ksatria Langit, menampilkan semua sisi sejarah yang selama ini terkesan ditutup-tutupi. Sejarah memang harus diungkap apa adanya, meski terasa pahit, pedih, atau mengusik ‘kemapanan teologis’ sebagian orang.

 

Sejarah para pahlawan Islam tidak semestinya dicurigai, apalagi dicap sebagai pemicu sentimen sektarian. Karenanya, manusia rasional tidak perlu mengernyitkan dahi sisnisme sebelum membacanya dan memastikan validitas sumber-sumbernya.

 

Ini adalah buku sejarah yang dipersembahkan sebagai sumbangsih bagi khazanah pustaka Islam tanpa pretensi apa pun. Karena ini buku sejarah, maka tentu menampilkan dan memotret semua yang terjadi; kepongahan, kesederhanaan, kekejaman, kesengsaraan, kemanusiaan dan kebinatangan!

 

Dalam novel ini, ada derai air mata, ada pula darah yang menyembur. Ada pesta pora, ada pula rintihan yang mencabik sanubari.

 

Sekali lagi, inilah sejarah nyata! Penulis tidak bisa mengintervensi atau men-sensor-nya. Penulis novel non-fiksi, bukanlah sutradara. Ia hanya “budak pena” yang bergerak mengikuti alur sejarah.

 

Selamat datang di Karbala!

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments

  1. bagi para pemikir akan melihat sejarah sebagai guru kita, dia akan mengajak kemana kita melangkah, memutuskan dan bersikap, apalagi sejarah cucunabi kita saww, ketajaman pengetahuan kita terhadap nabi dan keluarganya sucinya akan menentukan nasib kita di hari kemudian. bukankah hanya belau yg diberi hak syafaat tunggal atas makhluqnNnya.

  2. bagi para pemikir akan melihat sejarah sebagai guru kita, dia akan mengajak kemana kita melangkah, memutuskan dan bersikap, apalagi sejarah cucunabi kita saww, ketajaman pengetahuan kita terhadap nabi dan keluarganya sucinya akan menentukan nasib kita di hari kemudian. bukankah hanya belau yg diberi hak syafaat tunggal atas makhluqnNnya.

  3. SETUJU YA SAYID..Kita sdh lama menjadi manusia korban sejarah..untuk sekarang ini kita perlu sejarah yg masuk logika & tidak membodohi umat Muhammad SAAW…

  4. sajarah al-husain sarat dengan pesan baik dan tujuan yang mulia demi mengajak ummat manusia keluar dari belenggu jahiliah yang telah sukses dijejalkan ke kita dengan sampul modernisasi….semoga kita tetap berada di jalur yang benar…dan Al-Husain sebagai lentera kita…..AMIN

  5. sajarah al-husain sarat dengan pesan baik dan tujuan yang mulia demi mengajak ummat manusia keluar dari belenggu jahiliah yang telah sukses dijejalkan ke kita dengan sampul modernisasi….semoga kita tetap berada di jalur yang benar…dan Al-Husain sebagai lentera kita…..AMIN

  6. semoga ustadz sehat jasmani dan rohani dalam arena dakwah dunia maya…Allahhuma sholi ‘ala Muhammad wa ali Muhammad

  7. terus berjuang pecinta ahlul bayt indonesia!!!!
    agar kebenaran yg hakiki di ketahui oleh khalayak ramai..
    SHALAWAT!!!

  8. terus berjuang pecinta ahlul bayt indonesia!!!!
    agar kebenaran yg hakiki di ketahui oleh khalayak ramai..
    SHALAWAT!!!

News Feed