Diejek Tidak Hot Lagi Kakek Bacok Istri

Gara-gara diejek, tidak hot lagi, seorang kakek, warga Umbulharjo, Kota Yogyakarta nekat membacok istrinya.

Akibatnya, korban atau sang istri Ny sayem (65) menderita luka bacok di bagian pipi, dagu, lengan kanan dan kiri serta kepala bagian belakang. Sedang tersangka, Sujiman (65) saat ini meringkuk di ruang tahanan Mapoltabes Yogyakarta di Jl . Reksobayan, Ngupasan Yogyakarta.

Pasangan kakek-nenek ini tinggal di Kampung Celeban, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Keduanya sudah berumah tanggah lebih dari 40 tahun dan sudah punya banyak anak dan cucu.

Namun sejak beberapa bulan terakhir ini, hubungan keduanya renggang dan sering cekcok. Awal mula pertengkaran dipicu ucapan istrinya, Ny Sayem, yang mengatakan ‘burung’ suaminya sudah tidak enak lagi.

“Pak, punyamu sudah tidak enak lagi. Aku karo kae kok yo enak tenan (Saya dengan dia kok enak sekali-Red). Mak serr,” ejek Sayem.

Mendengar ucapan itu, Sujiman langsung marah dan naik pitam. Dia kemudian menanyakan maksud ucapan itu pada istrinya. Namun Sayem tidak menjawab dan memilih menghindar. Meski sudah didesak berkali-kali oleh suaminya, Sayemtetap tidak mau mengatakannya.

Karena tidak mendapatkan jawaban, Sujiman tetap uring-uringan dan emosi. Akibatnya pertengkaran mulut kerap kali terjadi. Karena dibakar amarah, dia sempat pergi dari rumah dan memilih tinggal di salah satu rumah anaknya.

Pada hari Rabu (21/11/2007) pagi, dia mencegat istrinya saat akan berjualan ayam di Pasar Sentul, Jl Sultan Agung. Dia mencegat di depan Taman Makam Pahlawan Kusumanegara di Jl. Kusumanegara sekitar 500 meter dari rumahnya.

Setelah mencegat, pertengkaran terjadi lagi. Tiba-tiba, tersangka menyayunkan sebuah golok ke arah korban berkali-kali. Sayem yang tidak sempat menghindar dan hanya bisa menangkis sambil berteriak minta tolong.

Sayem menderita luka bacok yang banyak di sekujur tubuhnya. Dia akhirnya roboh dan ditolong warga untuk dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah. Setelah kejadian, tersangka pulang ke rumah. Siang hari polisi langsung menangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. Ada-ada saja! (detikcom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed