Breaking News! Israel Serang Lebanon

israel-serang-lebanon1

Pasukan Israel menembakkan mortir ke arah Lebanon selatan, Kamis (8/1), setelah beberapa roket ditembakkan oleh militan Lebanon ke wilayah Israel utara. Serangan bersenjata lintas perbatasan yang berlangsung singkat itu merupakan yang pertama sejak Israel melancarkan serangan terhadap kelompok militan Hamas di Jalur Gaza pada 27 Desember tahun lalu.

Meskipun belum diketahui pasti apakah ini merupakan isyarat dari meluasnya konflik, bentrokan tersebut jelas menandakan peningkatan ketegangan antara Hisbullah dan Israel setelah kedua belah pihak dalam beberapa hari terakhir saling mengancam untuk menggencarkan serangan. Pemerintah Lebanon menerangkan, 3 roket Katyusha ditembakkan ke Israel dari Naqoura, dusun pesisir di sebelah utara Lebanon.

Pasukan Israel menggencarkan serangan balasan dengan menembakkan 6 mortir. Belum diketahui apakah terdapat korban jiwa akibat serangan Israel tersebut. Beberapa stasiun televisi melaporkan, mortir-mortir tersebut jatuh di sebuah lembah dekat sebuah dusun yang terletak sekitar 3 kilometer utara perbatasan Israel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed