Schism: Film Tandingan Fitna Beredar di You Tube

Beredarnya film Fitna besutan anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, telah menuai protes dan membakar amarah umat Islam di beberapa negara. Untuk meresponsnya, sebuah film tandingan Fitna pun dibuat oleh seorang blogger Arab Saudi, 33 tahun.


film yang berdurasi 6 menit ini dibuat berdasarkan tafsir Alkitab yang mendorong orang untuk berperang dan melakukan tindak kejahatan, bahkan menampilkan adegan serdadu-serdadu sedang menyiksa orang Irak.


Film bertajuk “Schism” tersebut di-upload di YouTube pada tanggal 1 Maret, namun segera dipindahkan oleh administrator Youtube. Namun, pemindahan film Schism sementara Fitna dibiarkan tetap melenggang, dinilai tidak adil. Oleh karena itu, film Schism pun kembali beredar di YouTube.


Beredarnya film Schism sebagai tandingan film Fitna tampaknya menandai bahwa bara api lantaran beredarnya film Fitna belum akan padam. (detiknet/Softpedia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. tunjukan misii kemanusiaan.. bukan tindak kriminal..

    * fitna was NOTHING *

    fitna has proved d netherlands *jerk

  2. Perlu “social marketing” (komunikasi) yang pas untuk tampilkan brand-image Islam… Sembari memperkuat self-confident Muslim yang rasional… “Fitna” hanyalah model hasil pemikiran khas orang Barat yang apriori thd Islam. Potongan2 dokumenter kayak Fitna gitu sebetulnya gak mutu blas… Tapi bagus juga jika ada “Schism”. Setidaknya biar rame. But, apa komentar kita jika ternyata respons thd Schism tak seheboh respons thd “Fitna”…..?

News Feed