Breaking News
Jika Anda Cantik, Hidup Anda Tak Tenang. Itulah sepenggal kalimat yang kutemukan di novel Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata.

SEBERAPA CANTIK ANDA?!

Jika Anda Cantik, Hidup Anda Tak Tenang. Itulah sepenggal kalimat yang kutemukan di novel Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata. Saya sempat tertegun beberapa jenak memahami kalimat ini. Lalu, dengan serta-merta saya mengatakan: YA. Benar sekali!!!

Bukan berarti karena saya cantik, lalu mengorelasikan dengan hidup saya yang sedikit tak tenang. Cantik kan istilah ganteng, tampan, atau cakep buat seorang cewek. Nah, ngerasa cukup ‘ganteng’ – GR tingkat tinggi banget – saya pun mengiyakan Andrea Hirata. Bahwa memang benar apa yang dikatakannya. Lo cakep, Lo gak tenang…

Kenapa?

Barangkali ada di antara pembaca – MPers khususnya, yang bener2 cantik atau bener2 ganteng, yang merasa cantik atau merasa ganteng, lalu tanyakan pada diri Anda. Gimana sih perasaan Anda tentang kecantikan atau kegantengan Anda? Apalagi jika Anda sedang berada di dekat orang-orang yang secara fisik ‘jauh’ di bawah Anda? Hmmm…jujur deh! Ngerasa diri ‘lebih’ pasti sempat terbit dari hati Anda! Iya kan?

Wahai para wanita cantik n lelaki ganteng…

Jika Anda sedang berada di angkot, di pasar, kantor, kampus, jalan, mall, masjid, gereja, tempat arisan, atau di mana saja di dunia ini, saya yakin Anda akan mengalami dilema.

Dilema apa?

Jika kebetulan Anda paling cakep di antara orang-orang sekitar Anda tersebut, atau menjadi salah satu di antara yang cakep2, sementara ada yang ‘di bawah’ Anda, maka siap-siaplah dijangkiti virus bernama ‘sombong’ atau perasaan ‘better than’.

Namun, jika orang-orang sekitar Anda tersebut lebih cakep dari Anda yang memang sudah ‘ngerasa diri’ cakep, maka siap-siaplah menciutkan nyali, lalu mencari-cari sesuatu pada diri Anda agar kelihatan ‘LEBIH’ lagi dibanding mereka. Entah senyum yang semakin Anda lebarkan (selebar senyum unta), make-up yang Anda tebalkan (setebal kue lumpur lapindo), dada yang Anda tonjolkan/tegakkan (setegak tiang bendera), atau paling gampang, Anda meramah-ramahkan wajah (seramah Omas ketika berhadapan dengan Joss Dabel Yu Buss).

Be honest! It’s proof, isn’t???

So, which one do you choose, be a beautiful/handsome gurlz/guys or has a beautiful heart???

*) Tulisan Luar di situs yg tdk ditemukan lagi.

Check Also

MINTA MAAF KEPADA ISTRI DAPAT MEMPERPANJANG UMUR

Bagi seorang pria mungkin terkadang gengsi untuk meminta maaf kepada pasangannya, bila melakukan kesalahan yang …