Seniman Denmark Lecehkan Ka’bah

Sebelum munculnya kontroversi film yang melecehkan al-Quran di Belanda dan setelah pemuatan karikatur yang melecehkan Nabi Muhammad di Denmark, sebuah pameran foto di Berlin melecehkan Ka’bah, simbol ibadah dan persatuan umat Islam. Peristiwa ini terjadi pada 29 Februari lalu.

Pameran seniman asal Denmark yang digelar di Berlin itu cepat-cepat ditutup, menyusul ancaman yang diterima panitia karena salah satu foto yang dipamerkan dianggap menyinggung umat Islam.

Ralf Hartmann, seorang artis kolektif Kunstverein Tiergarten mengatakan, pameran dibuka pada Jumat 22 Februari dan ditutup panitia hari ini, Jumat demi menjaga keamanan para staf dan pengunjung.

Surrend, sang seniman, mengaku pameran tersebut untuk menunjukkan kekacauan di semua agama, tetapi itu tidak dapat diterima beberapa pihak.

Salah satu dari 21 fotonya adalah foto Kakbah yang batunya dideskripsikan dengan kata “bodoh”.

Sebelumnya, umat Islam dunia memprotes 17 surat kabar di Denmark yang mencetak gambar Nabi Muhammad dengan sorban berbentuk bom. (okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Apa sih maunya Denmark itu! Terus-terusan menghina Islam! HHHhhh!!! Bikin geram hati! Awas! Laknat dan siksa Allah akan segera menyambar kalian yang terkutuk!

News Feed