Breaking News
PRIBUMI
Iklan-iklan kosmetik asing dari ras bule & kuning terus muncul di televisi adalah cermin pudarnya kebanggaan identitas & absurditas "pribumi".

SEPRIBUMI APAKAH ANDA?

SEPRIBUMI APAKAH ANDA?

Berasa pribumi? Bangga sebagai sebagai pengklaim pemegang SHM tanah ini?

Lihatlah pemain-pemain sinetron dan bintang-bintang iklan di layar kaca televisi, itulah gambarannya. Wajah “pribumi” berjajar di behind the scene.

Ingat kalimat ini : “Hanya dalam enam minggu kulit Anda akan putih merona,”? begitu salah satu jargon produk pemutih. Pernah lihat testimoni “Untung sudah tidak black and white lagi!”? Pernah dengar plesetan “wait and see!“?

Pernah dengar celoteh: “kawin dengan bule atau orang asing untuk memperbaiki keturunan“?

Iklan-iklan kosmetik asing dari ras bule dan kuning yang terus muncul di televisi dan internet adalah cermin dari pudarnya kebanggaan terhadap identitas dan absurditas “pribumi“.

Kosmetika lokal pun latah melakukan pembulean dan pengkoreaan. Bangsa ini terlanjur menelan doktrin evolusi Darwin. Pribumi terlanjur mengagamakan superoioritas ras asing dan menerima bahwa putih adalah simbol dari kebersihan, kecantikan, kesucian, dan derajat tinggi. Sebaliknya, warna hitam identik dengan kotor, jelek, dosa, malam, gelap, dan sedih.

Lucunya, banyak orang bule merasa jijk dengan warna pucatnya dan ramai-ramai “mencoklatkan” kulit.

Check Also

nama

“NGOTOT” DI BALIK NAMA

“NGOTOT” DI BALIK NAMA “Nama adalah doa.” (Hadis) Beberapa hari lalu kita dihebohkan oleh berita …