Siaran Seri A ke TV Berbayar?

Mau melihat aksi Ronaldinho dengan seragam AC Milan? Ingin menyaksikan gaya Jose Mourinho di bangku cadangan Inter? Bisa, tapi mungkin tidak dengan gratis. Seri A pindah ke TV berbayar.

Menurut informasi yang didapat detiksport, musim ini kompetisi Liga Italia akan disiarkan oleh Telkomvision, stasiun TV kabel yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Telkom.

Hanya saja ada kemungkinan tidak semua pertandingan akan disiarkan oleh TV berbayar tersebut. Trans7, yang menyiarkan Liga Italia musim lalu, kabarnya tetap memperoleh porsi tertentu untuk melanjutkan program tersebut.

Saat dihubungi detiksport via telepon, Kamis (31/7/2008), Direktur Content Marketing Telkomvision Bambang Lusmiadi menolak memberi keterangan soal ini.

Tahun lalu muncul kontroversi seputar jatuhnya hak siar pertandingan Liga Inggris ke Astro. TV berbayar asal Malaysia itu bahkan sampai digugat dengan tuduhan memonopoli siaran.

Namun pada 24 Juli lalu Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyatakan Astro tidak terbukti melakukan monopoli. Dengan demikian mereka tetap berhak meneruskan program siaran langsung pertandingan Liga Inggris. (detiksport)

Ada seratus lebih komentar pembaca di bawah berita diatas. Hampir semuanya mengecam, menyesalkan dan meminta disiarkan TV secara gratis. Tapi yang paling lucu adalah komentar dari pengirim bernama Deni di bawah ini:

“yang komentar pasti orang yang kaga punya duit, kacian de lo!! mending kaya saya nonton di rumah tetangga yang punya TV Kabel, kacian de gue.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed