Siiiip!! The Magpies Mulai “Sembuh”

Sebagai penggemar, saya hampir frustrasi karena lama menunggu kebangkitan The Magpies.

Syukrlah, performa bagus Newcastle United belum berhenti. The Magpies masih melanjutkan kemenangan dengan menaklukan tamunya Reading 3-0, pada laga lanjutan Premier League, di St James Park, Sabtu (5/4/2008).


Pasukan Kevin Keegan ini kini mengumpulkan poin 38 dari 33 kali bertanding. Sementara Reading baru mengumpulkan poin 32 dari 33 pertandingan. Posisi Reading terancam merosot ke zona degradasi.


King Kev sedikit melakukan perubahan skema formasi di laga ini. Jika di laga sebelumnya, Mark Viduka bertindak sebagai second striker, kali ini Michael Owen berada di belakang duet Viduka dan Obafemi Martins.


Hasilnya tidak mengecewakan, menit 20 Martins sudah membawa timnya unggul 1-0. Kerja samanya dengan Nicky Butt, membuat lini belakang Reading tak kuasa menjaga gawang Marcus Hahnemann dari kebobolan.

Memasuki menit akhir babak pertama, Owen menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan tendagan bebas Habib Beye, dimanfaatkan Owen dengan sebuah gol teknik tinggi. Menerima bola dari Beye, Owen yang membelakangi gawang, melakukan gerakan memutar sebelum melepaskan tendangan. Sebuah gol ala David Platt di Piala Dunia 1990.


Di babak kedua, The Magpies makin menggila. Menit 56, Viduka melengkapi keunggulan timnya menjadi 3-0. Gol ini tercipta kembali melalui umpan Beye, yang bisa dimanfaatkan Viduka.


Skor nyaris berubah di menit 85, namun tendangan keras Damien Duff, bisa diamankan Hahnemann. Hasil 3-0 ini tidak berubah hingga laga berakhir.(okezone).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed