Soal ‘Fitna’, Orang Belanda Minta Maaf di Internet

Sebagian masyarakat Belanda rupanya tak mau dikait-kaitkan dengan produksi film anti Islam, ‘Fitna’, yang dilakukan Geert Wilders, politikus negeri Kincir Angin itu. Barangkali pula mereka tidak setuju dengan tema film ‘Fitna’

Untuk itu, mereka bahkan memposting berbagai video permintaan maaf terkait ‘Fitna’ melalui internet, di antaranya lewat situs YouTube. Sampai saat ini, YouTube masih jadi bahan kecaman karena belum juga menghapus konten film ‘Fitna’ itu.

Dikutip detikINET dari Wired, Senin (7/4/2008), dalam video-video di YouTube tersebut, mereka misalnya nampang dengan kertas tertulis permintaan maaf, ‘I’m sorry’.

Selain itu, ada pula situs internet yang khusus dibuat untuk memposting konten permintaan maaf atas ‘Fitna’ ini, yakni di www.sorryforthefilm.com. Pada situs itu, orang Belanda bisa memposting foto diri sebagai pertanda mereka minta maaf atas dibuatnya film ‘Fitna’.

Film ‘Fitna’ sendiri mulai bertebaran di internet setelah diposting di situs LiveLeak, sebelum merambah YouTube dan situs lainnya. Protes pun berdatangan dari seluruh dunia, utamanya dari kalangan umat Muslim.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Sama saja bohong, sekarang minta maaf, besok bikin lagi, besok minta maaf besok lusa bikin lagi. Gue nggak terpancing, atau yg minta maaf punya urusan yg menguntungkan dengan orang muslim. Gue tidak apriori, akan tetapi menumbuhkan rasa tidak percaya kepada mereka.

News Feed