Sophia Loren dan Minyak Zaitun

Meski sudah berusia 73 tahun tetapi kecantikan “oma” Sophia Loren, artis asal Italia, tampak abadi. Bahkan dalam sebuah poling tentang sosok yang memiliki kecantikan alami, ia menempati posisi teratas, mengalahkan artis-artis muda lainnya, seperti Kate Winslet, Catherine Zeta-Jones, atau Cameron Diaz.

Ditanya mengenai rahasia cantiknya, Loren yang pernah disebut sebagai simbol seks di era 1960-an ini menyebutkan tiga hal, yakni selalu mencintai hidup, spagethi, dan secara rutin mandi dengan minyak zaitun murni. Ritual mandi minyak zaitun tersebut menurutnya adalah kebiasaan yang sudah dilakukan perempuan-perempuan di zaman Romawi kuno.

Loren juga membantah pernah melakukan operasi plastik. Menurutnya apa yang terpancar di wajah berasal dari dalam hatinya. “Saya selalu merasa berbahagia, apalagi melihat anak-anak telah tumbuh dan memberi saya cucu, rasanya hidup ini tenteram. Itu rahasianya,” kata wanita kelahiran Pozzuoli, 20 September 1934, seperti dikutip harian USA Today.

Wanita yang sudah lama absen berakting ini rencananya akan membintangi film musikal, Nine, yang disutradarai oleh Rob Marshal yang pernah membuat film Chicago. “Ini adalah impian setiap artis Italia untuk main di film musikal Amerika, apalagi saya sangat menyukai musik, ” kata artis yang mendapat Oscar pertama sebagai aktris terbaik dalam film La Ciociara (1961), yang dikategorikan sebagai film berbahasa non-Inggris. (Kompas, Jumat, 6 Juni 2008 | 11:36 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed