SPEKTRUM ANUGERAH TUHAN

Kadang memberimu lalu melarangmu. Kadang melarangmu lalu memberimu. Bila direnungkan dengan seksama, bisa disimpulkan bahwa laranganNya adalah pemberianNya.

Kadang membahagiakanmu lalu mengujimu. Kadang mengujimu lalu membahagiakanmu. Bila direnungkan seksama bisa disimpulkan bahwa ujian adalah kebahagiaan.

Kadang membebaskanmu lalu mengaturmu. Kadang membatasimu lalu membebaskanmu. Bila direnungkan seksama, bisa disimpulkan bahwa aturanNya membebaskanmu.

Kadang membebaskanmu lalu mengaturmu. Kadang mengaturmu lalu membebaskanmu. Bila direnungkan seksama, bisa disimpulkan bahwa aturanNya membebaskanmu.

Kadang membiarkanmu mencari lalu memandumu. Kadang memandumu lalu membiarkanmu mencari. Bila direnungkan, bisa disimpulkan bahwa Ia selalu memandumu.

Ada yang berlindung kepadaNya dari sebagian manusia.  Ada yang berlindung kepadaNya dari setan. Ada pula yang berlindung kepadaNya dari diri sendiri.

Tuhan yang kau sembah, kau seru, kau sebut dan kau ajak berbincang adalah penampakanNya yang paling dekat denganmu sesuai entitas eksistensimu.

Ada yang menuhankan Tuhan. Ada yang menuhankan bukan Tuhan. Ada yang menuhankan diri.

Setiap orang punya kualitas batin yang berbeda-beda sesuai capaian/amalnya masing-masing. Tuhan tampak dalam batin setiap orang sesuai kualitas batinnya.

Tuhan yang disembah, disebut dan diajak berbincang adalah penampakanNya yang paling dekat sesuai entitas dan kualitas eksistensi setiap orang.

PenampakanNya gradual dengan efek vibrasi yang berbeda-beda pd layar batin setiap orang. Ketajaman layar batin berbeda-beda sesuai kebersihannya masing-masing.

PenampakanNya gradual dengan efek vibrasi yang berbeda-beda pada layar batin setiap orang. Ketajaman layar batin setiap orang berbeda-beda sesuai kebersihannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed