Sssst… SBY ke Iran

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan melakukan kunjungan resmi ke Iran untuk memperkuat kerja sama bilateral.

 

“Kunjungan itu sedianya berlangsung pada Januari, tapi diundur. Kedua pihak masih mencari tanggal tepat untuk kunjungan tersebut,” kata Duta Besar Iran untuk Indonesia Behrooz Kamalvandi seperti dikutip Antara kemarin.


Ketika ditanya mengapa kunjungan tersebut diundur, Duta Besar Iran menyatakan kedua pihak belum menemukan tanggal tepat. “Waktu tepat masih dicari, tapi saya kira berlangsung tahun ini,” katanya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal tidak mau berkomentar seputar rencana lawatan Presiden SBY ke Iran. “Saya tidak mau komentar dulu,itu belum ada di jadwal,” katanya ketika dihubungi.


Menurut Dino, kalaupun benar Presiden SBY akan bertolak ke Iran, hal itu akan diinformasikan melalui pengumuman resmi. “Nanti akan ada pengumuman resmi,” tuturnya. (Sindo Pagi//jri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Kelihatannya kunjungan minyak ….

    BI bakal goncang (meskipun hampir semua kalangan moneter “papan” I bilang profesionalitas BI–dengan korupsinya’), sementara APBN harus segera digelontorkan Kuartal I 2008, standar harga minyak sudah terlanjur rendah dikisaran (real) tinggi, belum lagi Smart Card (yang ternyata belum tentu smart) bakalan bikin runyam …….. semoga Iran bisa menjawab “permintaan” Indonesia dengan mengingatkan kembali negeri ini yang ikut dalam resolusi PBB atas mereka.

  2. Kapan lagi menjadi negara bebas,
    Raih kerjasama yang saling menguntungkan dengan Iran,
    Dobrak dominasi Amerika thd perampokan sumber daya alam khususnya Minyak.

    SBY tolong Tunjukan pada dunia, kita bukan bangsa rendahan …….. belajar dari Ahmad dinejad bagaimana menjadi bangsa yang mempunyai harga diri……….

News Feed