Striker City, Robinho, Perkosa Cewek 18 Tahun

Striker andalan Manchester City ditangkap polisi, Selasa (27/1) dengan tuduhan memperkosa cewek di sebuah klub malam di kota Leeds, Inggris utara.


Robinho membantah keras tuduhan itu namun ia siap bekerjasama dengan polisi.


“Kami membenarkan bahwa Robinho menemui polisi hari ini sebagai bagian penyelidikan kriminal. Dia membantah semua tuduhan melakukan kesalahan atau kriminal dan senang bekerja sama dengan polisi jika dibutuhkan,” kata juru bicara Robinho Chris Nathaniel dalam situs Robinho, Rabu (28/1).

Robinho dibebaskan dengan membayar uang jamiman. Striker Timnas Brasil  berusia 25 tahun itu kini tinggal dekat kota Manchester bersama istrinya Vivian dan putranya Robson Junior (1).


Polisi West Yorkshire kepada Associated Press membenarkan seorang pria diperiksa karena tuduhan memperkosa cewek berusia 18 tahun di Leeds pada 14 Januari.

Beberapa hari setelah insiden yang dituduhkan itu terjadi di klub malam Space, Robinho mangkir dari pusat latihan Man City di Tenerife untuk pulang ke Brasil. Ia hanya mengumumkan pulang karena urusan keluarga penting.


“Saya akan kembali ke klub dan berharap mengatasi masalah ini secepat mungkin. Saya komitmen membantu Manchester City,” kata Robinho pekan lalu.


Robinho kembali ke Manchester, Minggu, dan kembali latihan sehari berikutnya untuk mempersiapkan pertandingan Premier League, Rabu, melawan Newcastle.


Pelatih Man City Mark Hughes akan mendenda Robinho karena tindakannya mangkir dari latihan. Sejak bergabung Man City dari Real Madrid musim panas lalu dengan rekor transfer 42,5 juta euro, Robinho telah mencetak 12 gol.(
AP/ONO/Kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed