Teguran Ressay soal Lolosnya “Comment Anarkis” di Go-Blog

Mas Ressay dalam comment dengan nada heran memprotes saya karena saya meloloskan sebuah comment jorok dan anarkis. Protes ini sangat terpuji karena semestinya ditolak. Thank’s for that.

Tanpa maksud berapologi, saya meloloskan comment itu karena pada IP pengirim tertera alamat blog pribadinya. Mungkin pengirim tidak menyadari bahwa alamat blognya akan secara otomatis masuk, karena dia menggunakan wordpress. Boleh jadi, ada seseorang yang mengetahui password pemilik blog tersebut lalu mengirimkan comment ke beberapa blog yang dianggap ramai pengunjung demi tujuan-tujuan tertentu.

Comment semacam itu banyak, tapi tidak saya loloskan. Khusus commet dari orang yang mengaku saidiman ini, lolos karena saya ingin tahu reaksi pemilik blog yang ternyata memiliki visi yang tidak jauh berbeda dengan visi saya, yaityu mendukung kebebasan berkeyakinan dan anti kekerasan.

Setelah saya kunjungi blognya untuk mencaritahu reaksinya, karena saya juga memberikan comment di halaman obout us-nya tentang commentnya di blog saya. Ternyata, pemilik blog memberikan semacam komunike yang isinya menolak dan membantah telah memberikan comment biadab tersebut, seraya meganggapnya sebagai ulah sekelompok orang yang berusaha menjelekkan namanya. Saya tidak bisa memastikan benar atau tidak bantahannya, karena computer bekerja secara otomatis. Terlepas dari itu semua, semoga para pejuang pluraslisme lebih sabar, santun dan tidak ikut-ikutan anarkis. Saya juga telah menghapus comment tersebut semoga ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan mengedepankan nalar sehat.

Sekali lagi terima kasih, ressay.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Ada komentar serupa tuh di weblogku. ngakunya sih membela polisi, tapi sayang otaknya dangkal sehingga hanya argumentum ad hominem saja yang coba dia tebarkan.

News Feed