The Brave One

the-brave-one-small.jpg

Setelah lama tidak menampilkan dirinya sejak menjadi negosiator cerdas dalam Inside Man, kini wanita peraih Oscar dalam The Accused dan Silence of The Lamb ini menyapa para penggemarnya dalam film drama action menegangkan dalam The Brave One

Jodie Foster berperan sebagai Erica Bain, wanita penakut yang tiba-tiba menjadi nekat setelah pulih dari trauma akibat dihabisi preman dan kehilangan kekasih tercinta, David (Naveen Andrews).

Kepergian David menyisakan trauma selepas Erica pulih. Ia bahkan tak berani menginjakan kaki meninggalkan rumah. Sementara Erica yang seorang pengasuh acara radio itu harus berhubungan dengan dunia.

Dengan segenap keberaniannya, Erica memutuskan untuk melawan keadaan. Berbekal sebuah pistol yang dibelinya secara ilegal, Erica coba kembali ke kehidupan normalnya.

Tapi ternyata tak semudah itu. Ibu kota memang kejam dan berkali-kali Erica harus berhadapan dengan keadaan yang tidak menguntungkan. Secara tak sengaja, Erica mulai jadi pembunuh. Menumpas para penjahat yang mengancam nyawanya.

Hingga ia bertemu Detektif Mercer (Terrence Steenburger). Erica memburu pembunuh David dan ia ingin menghabisi mereka dengan nyawanya sendiri. Berteman dengan seorang detektif hebat rupanya tidak menguntungkan Erica. Sanggupkah ia menuntaskan balas dendamnya? Erica memang tak gentar, bahkan ia terlalu berani melawan rasa takutnya, tapi benarkah jalannya?

Secara keseluruhan film ini mampu menyuguhkan ketegangan yang berbeda. Ketegangan dibalut sisi feminis seorang wanita yang menjadi pemberani padahal tidak. Di film ini Jodie Foster juga sanggup menuai decak kagum akibat performanya yang luar biasa belum lagi gayanya.

Alur ceritanya pun tak terlalu berat. Didukung dengan pengambilan gambar yang nyaris tanpa cacat. Sutradara Neil Jordan bahkan sesekali menambahkan adegan memilukan dengan adegan sensasional dalam satu waktu.

Semua orang punya ketakutan, tapi rasa itu masih bisa dihadapi selagi punya keinginan besar. Bukan kenapa kita harus berani tapi apa yang kita takutkan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed