Skip to main content

Time Unggulkan SBY atas Obama; Kebetulan?

By May 13, 200912 Comments

Pada permulaan bulan Mei lalu majalah Time merilis 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia, yang dibagi melalui beberapa kategori.

Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui berhasil masuk salah sebagai salah satu nominasi. Uniknya SBY mendapat nomor urut 9 dan berhasil melampaui ranking Presiden Amerika Serikat Barack H Obama yang hanya mampu bertengger diposisi 20.

Perlu diketahui, posisi pertama 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time berhasil direbut oleh Edward Kennedy dan disusul oleh Gordon Brown serta Christine Lagarde.

Menurut ilmu nomerlologi , ranking sembilan yang berhasil direbut Presiden SBY mengingatkan publik Indonesia pada angka keberuntungan pria asal Pacitan, Jawa Timur itu. Diketahui SBY dilahirkan pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1949.

Dari tanggal, bulan, dan tahun kelahirannya, SBY juga membuka SMS center dengan nomor 9949. Dan, jika deretan angka tersebut dijumlahkan maka akan menghasilkan angka 31, yaitu nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2009.

Kebetulan atau ada kesengajaan untuk mengunggulkan SBY diatas Obama? Mungkin ini sinyal restu AS…?