Tragis! Asyura di Turki Dihadiri PM Erdogan, Di Malaysia Malah Dibubarkan

 

Jabatan Agama Islam Selangor (JAIS) menuding ajaran Ahlul Bait as dan melakukan penyerbuan terhadap para peserta peringatan Asyura di Taman Sri Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis malam (15/12)

 

 

Menurut informasi yang diterima IRIB, penyerangan itu berlangsung pada pukul 21.00 malam. Sementara itu, sejumlah media di Malaysia menuding bahwa para peserta peringatan hari kesyahidan Imam Husein as menghalalkan darah muslim.

 

 

Disebutkan pula, penyelewengan lain para pengikut Ahlul Bait as di Malaysia adalah menziarahi kubur Imam Husain as sebagai ganjaran ke surga, menghina istri-istri Nabi Saw dan mengharuskan sembahyang jamak.

 

 

Peringatan hari kesyahidan Imam Husein as sudah menjadi rutinitas ummat Islam pecinta keluarga Rasulullah Saw pada tanggal 10 Muharam. Bahkan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga menghadiri peringatan hari kesyahidan Imam Husein (16/12) di tengah komunitas pecinta keluarga Rasulullah Saw di Turki. Ini menunjukkan bahwa peringatan hari kesyahidan Imam Husein as yang juga cucu kesayangan Rasulullah Saw milik bersama, bukan kelompok tertentu.

 

 

Erdogan mengatakan bahwa tragedi menyedihkan Imam Hussein as, cucu Nabi Besar Muhammad Saw, keluarganya dan para sahabatnya yang setia adalah sumber kepedihan bagi semua muslim di Turki. (IRIB/AR)



 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed