Ulang Tahun Go-Blog

proletar.jpg

Bulan Februari adalah momen penting bagi saya karena beberapa alasan. Pertama, pada 21 usia saya akan menjadi 40 tahun (menurut ijazah), dan 41 tahun menurut hitungan saya sendiri. Maklum, saat dilahirkan tidak sempat dibuatkan akte kelahiran. Untuk yang ini saya tidak merayakannya, karena justru lebih pantas ‘diratapi’. Kedua, disertasi saya telah rampung dan siap untuk diajukan dalam sidang ujian. Ketiga, Go-Blog ISPROT berusia 1 tahun. Blog yang semula dibuat karena dorongan beberapa teman dan rada iseng ini, ternyata menjadi media silaturahmi digital yang lumayan menyenangkan dan berguna bagi saya.

Khusus tentang ultah Go-Blog, saya menunggu saran dari teman-teman dan pengunjung tetap, terutama yang berdomisili di Jakarta tentang cara merayakannya, seperti tasayakuran darat atau lainnya. Terima kasih.

Tambahan, Alfian Hamzah sedang ‘menjahit’ artikel-artkel saya dalam Renungan dan beberapa kategori di Go-Blog untuk dijadikan sebuah buku ringan.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 comments

  1. salam,

    selamat atas rampungnya disertasi antum. semoga nantinya disertasi itu bisa dinikmati banyak khlayak dengan sajian yang lebih mudah dicerna. congratulation!

  2. selamat!
    ada 3 usulan konkret neh:
    1. tradisi merayakan ultah adalah MAKAN kebuli di rumah. 21 feb itu hari kamis, jadi sekalian baca doa kumayl.
    2. tradisi rayakan ultah situs adalah makan di luar sekaligus kopidarat penggemar labibmuhsin@yahoo.com. ini harus MAKAN berat di tempat yg santai bisa di pasar festival, atau kemang food festival, atau di jombree.
    3. tradisi rayakan sidang ujian adalah dgn MAKAN juga sambil semacam diskusi ilmiah lah. tempat bisa di mp book point.

  3. Mabruk atas satu tahun blog Antum..
    Udah berapa puluh ribu hit nih?
    Mengenai perayaan satu tahun blog ini, mungkin bisa dilakukan di TIS atau sejenisnya, sekaligus melestarikan Tarekat Kafeiyyah…:)
    Untuk disertasi…semoga cepat dikukuhkan agar bertambah barisan Doktor dan semakin memperkaya khazanah keislaman Indonesia dan Jamaah Ahl Bayt Indonesia, serta semakin mengakselerasi terbentuknya kultur Syiah-Indonesia yang unik dan membumi.
    Mabruk…semoga kebaikan dan rahmat Allah selalu menyertai Antum dan keluarga.

  4. ulang tahun selayaknya jangan diisi dengan makan-makan melulu, mengapa perut yang harus dihibur terus, tiap hari kita makan, tiap acara kita makan, semua makanan sudah dicicipi. Berapa ton beras, daging, ubi, sayuran yang melesak ke dalam pencernaan ini. kapankah manusia bersyukur masih bisa makan? dan sekali-sekali tidak makan selama 3 hari, hahhhhahah
    atau kalau makan air putih saja, alias mutih atau jus buah, detoksifikasi kan sangat dianjurkan

    marilah kita berulang tahun dengan berkumpul saja di sebuah rumah dan masing-masing berbicara tentang apa saja.

  5. WORLEWOR mengucapken Happy B-day buat G-Blog semoga panjang umur, sehat selalu, tambah berbobot (seperti bobot teman) Tampilannya di “Ajibin’ lagi. Perlu di rayaain di daratan biar seru, banyak pilihan tempat buat ngerayain. Semoga Go-Blog semakin sukses dah bisa jalan, dah bisa ngomong dah bisa kritik. Info-infonya selama ini RUARRRR BIASA (walau saya juga jarang O.L) Mabruch…….

  6. Perayaan ulangtahun itu adalah ungkapan syukur atas segala rahmat yg diberikan Tuhan, harus disikapi dengan gembira. Masalah keprihatinan adalah hal lain yg gak mesti bertentangan dengan perayaan ultah. Pak Labib mau sedekah dan memberi makan kita semua, jangan didramatisir ah. Orang mau beribadah kok dilarang. Begini saja, niatkanlah makan di tempat pak labib itu sbg sarana sahur untuk puasa esok hari. Nah, buka puasanya baru deh pake air putih aja..

  7. Mabruk ustad atas selesainya disertasi antum 🙂 juga met ultah GO-BLOG yang ke-1, untuk tasyakuran sami’na wa atho’na 😀

  8. Weleh..weleh..udah berumur satu tahun ya….selamet..selamet…
    Bikin acara seperti biasa aja Tadz…doa plus makan-makan, ditambahin gitulah acaranya…biar nampak hari itu istimewa dikit….n undang aja temen-temen di ICAS, terutama yang semester III (promo-promo)…..kalo mereka pada nggak ngabur ke rumah masing-masing coz liburan sih…..
    Aku tunggu undangannya Tadz….tetep jaya Go Blog…..coz u selalu jadi inspirasiku….

  9. Walaupun saya jarang go-blog, dan masih belum punya blog, tapi saya cukup terhibur kalo sekali-kali masuk ke Go-Blog. Go-Blog isinya cukup komplit. Berbagai tulisan dari dunia politik, film, dunia Islam, munajat, sampai yang ngawur-ngawur ada di sini. Angkat topi buat tulisan-tulisan tentang saudara-saudara kita yang terkena musibah. Jarang-jarang ada yang mau bersusah-payah memikirkan kesulitan orang lain. Go-Blog bisa dibaca sembari nongkrong di Starbucks, lagi duduk-duduk di teras masjid, atau sekadar mengisi waktu menuju jam 5 sore (untuk yang ini jangan sampe ketauan boss…)
    Selamat Ulang Tahun Go-Blog

  10. selamat. Semoga Allah anugerahi guruku ini umur panjang dalam keberkahan. terus menerangi kita dengan ilmu dan pemikiran yg selalu aktual.

  11. Saya setuju dengan acara makan. Itu bagian dari rasa syukur. Biasanya para maksum juga syukuran dengan acara makan juga. Toh, sambil makan ustad bisa “ceramah” juga. Lagian, ustad mau akikah juga ya? Ok, kita tunggu kejutannya!

  12. Selamat atas semua keberhasilannya, dan semoga keberhasilan lebih besar dan lebih dahsyat menanti di pelupuk mata! Undang2 kalo jadi ada ultah.

  13. It’s trully meaning alot to us, hope this black page will more n’ more framing people to frame the neighbor’ …. not become enemy …. but friend.

    Well,…. let see on your days ‘n future, how far you will RUN ??
    Happy Birthday.

  14. Pencerahan mahal harganya …. betapapun demikian, orang sibuk mencarinya. Apalagi gratis.
    Semoga hal yang antum “isengin” ini terus menjelma menjadi media komunikasi yang efektif.

    Semoga Berkah, ….

  15. Wah…. keliatannya banyak yang suka makan-makan, kalo abdi mah kejauhan klo ke Jkt.
    Pokoknya Selamat atas Disertasi dan Go-Blog nya, semoga Ustadz sekeluarga panjang umur dan sehat selalu.

  16. Mabruk, ya sayyidna mudah-mudahan antum lebih banyak berkiprah di dunia intelektual yang membutuhkan pencerahan-pencerahan dari antum

News Feed