Untuk Yang Tidak Takut Kolesterol

Hadis riwayat Aisyah., ia berkata: Sahlah binti Suhail datang kepada Nabi saw. dan berkata: Wahai Rasulullah, aku melihat perubahan air muka Abu Hudzaifah setiap kali Salim menemuiku, padahal ia adalah anak asuhnya.

Nabi saw. lalu bersabda: Kalau begitu, susuilah ia! Sahlah bertanya: Bagaimana aku menyusuinya, sedang ia adalah orang dewasa? Rasulullah saw. tersenyum lalu bersabda: Aku juga tahu bahwa ia sudah besar. Amru menambahkan dalam hadisnya bahwa ia telah ikut dalam perang Badar. Dan dalam riwayat Ibnu Abu Umar: Lalu Rasulullah saw. tertawa. (Shahih Muslim No.2636)

al-Arabiah.net memberitakan DR. Izzat Athiyah, ketua bidang hadist Universitas al-Azhar Mesir, mengeluarkan fatwa : “kebolehan Radhaah Kabir (wanita menyusui lelaki dewasa) di lingkungan perkantoran” yakni, Jika dua rekan kerja (laki-laki dan perempuan) bekerja dalam satu ruangan yang kondisinya hanya mereka berdua, untuk menghindari khalwat mereka ingin menjadi muhrim dengan cara perempuan itu bisa menyusui (Radhaah) rekan kerja laki-lakinya sebanyak lima kali. Hal tersebut menjadikan mereka muhrim dan keberadaan mereka berdua di sebuah ruangan hukumnya sah”.

(http://metrawirman.co.cc/kolom/fatwa-fatwa-nyentrik-di-mesir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 comments

  1. herannya kpd kaum terdidiknya apa tidak melek hukum, bahwa hal tersebut banyak bertentangan dg Alquran maupun hadis Nabi saw.

  2. herannya kpd kaum terdidiknya apa tidak melek hukum, bahwa hal tersebut banyak bertentangan dg Alquran maupun hadis Nabi saw.

  3. Kok bisa-bisanya menemukan hadis semacam ini… Ini boleh ditindak lanjuti untuk bahan seminar orang-orang kantoran.. Pasti banyak peminat…

  4. Kok bisa-bisanya menemukan hadis semacam ini… Ini boleh ditindak lanjuti untuk bahan seminar orang-orang kantoran.. Pasti banyak peminat…

News Feed