Update: DR Nizar Rayyan Gugur bersama Keluarganya

nizar

Pesawat-pesawat tempur Israel membombardir beberapa bangunan apartemen di Utara Gaza. Serangan itu telah menggurkan banyak warga sipil karena merupakan wilayah yang padat.

nizar-rayyan-dlm-demo2

Serangan tersebut menggurkan salah satu pimpinan Hamas, yaitu DR. Nizar Rayyan bersama istri dan tiga anaknya.

Tadi pagi telivisi Aljazeera mengulas profilnya. Nizar Rayyan adalah tipe pejuang dan intelektual unik. Doktor dalam bidang hadis ini adalah figure populis. Ia jarang mengikuti rapat-rapat formal para pemimpin Hamas, malah sering ikut demo-demo dan berpakaian militer lengkap dengan senjata. Ia tidak mau dikawal meski di tempat umum.

Lelaki yang mempunyai empat istri ini pada hari pertama serangan Israel atas Gaza mengumumkan tekadnya untuk tidak bersembunyi dan memilih menetap di rumahnya sebagai bentuk perlawanan dan ungkapan siga merengguk syahadah.

Selamat jalan, pejuang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Prediksi kuuu bar Asyuro …..Tentara-terntara Allah akan bergerak…ke Palestin ….. ?

    Bihaqqi Muhammad wa’alih

  2. SALAM ALAIKA YA..NIZAR RAYYAN…BELIAU syahid sejati,sangat mulia.tragedi ini sebuah tamparan untuk para wahabi salafi yang sok ‘jihad’tapi sesat,ngawur,bisanya membunuh sesama muslim seperti di irak atau membantai orang2 sipil yang tidak punya dosa politik seperti yang dilakukan amrozi cs di bali.

News Feed