Vatikan Samakan Israel dengan Nazi

Pejabat yang ditunjuk Paus Benedictus untuk masalah keadilan dan perdamaian, Rabu, mengeluarkan kecaman paling keras Vatikan terhadap Israel sejak krisis Timur Tengah terakhir dimulai, dengan mengatakan Jalur Gaza seperti kamp konsentrasi besar.

Kardinal Renato Martino, pemimpin Dewan Vatikan untuk Keadilan dan Perdamaian, mengeluarkan komentarnya dalam wawancara yang dimuat di surat kabar online Italia Il Sussidiario.net yang kemudian dikutip Reuters.

“Penduduk yang tak berdaya selalu (menjadi pihak) yang membayar. Lihatlah keadaan di Jalur Gaza, kian lama, itu (Gaza) menyerupai sebuah kamp konsentrasi yang besar,” kata Martino, yang jabatan resminya adalah “Menteri Kehakiman” Vatikan, seperti dikutip.

Paus Benedictus telah membuat beberapa permintaan terbuka bagi diakhirinya kekerasan di Jalur Gaza, tapi ia tidak pernah secara langsung mengeritik Israel.

Paus akan mengunjungi tempat-tempat suci di di Jordania, Israel dan Tepi Barat Sungai Jordan, yang diduduki-Israel Mei.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Ayo terus PAUS…INGAT MASA KECIL KETIKA KEKUATAN NAZI MASIH KUAT di EROPA….ketika Yang Mulia melihat anak2 kecil Palestine khususnya GAZA …..Ingatlah masa kecilmu ketika NAZI masih memiliki cengkraman kuat di Eropa

  2. peristiwa gaja mungkin sudah takdir Allah,memang aneh negara saudi,mesir jordania yang nota benenya sama2 muslim bersodara mereka bungkam seribu bahasa, sebaliknya venezuela yang jauh malah bersimpati aneh kan? mungkin sebentar lagi kiamat walllahu allam….

News Feed