VIRUS BARU

Bila merasa sehat, itulah anugerah yang harus dinikmati. Abaikan apapun yang menimbulkan kecemasan dan pertahankan mindset sehat dan bahagia dengan tetap waspada secara proporsional.

Bila kondisi kesehatan tidak prima tanpa gejala-gejala khusus sebagaimana kita ketahui bersama, mungkin itu adalah reaksi psikosomatik tubuh terhadap situasi mencekam saat ini. Tak semua demam diakibatkan oleh Covid 19. Tetaplah tenang dan waspada.

Banyak info (tulisan, berita, video dll) yang seolah mendorong kita cemas menduga-duga kemungkinan terinfeksi meski tubuh terasa bugar. Inilah virus. Karena bisa menular lewat udara (wifi, kabel, viber optic) dia lebih ganas dari Corona. Virus ini memerlukan inang kecemasan untuk berinkubasi.

Bila cemas karena terpengaruh tulisan-tulisan itu, yang tak terinfeksi bisa terifeksi karena imunitas tubuhnya melemah, dan yang sudah terinfeksi makin melemah karena kecemasan menurunkan imunitasnya terhadap virus itu dan kesembuhannya makin sulit.

Tinggal dalam rumah berarti memutus rantai penularan. Carilah kesibukan baru atau cobalah membahas virus dari sudut lain, humor misalnya. Ini tak hanya baik tapi wajib. Be happy and optimist.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed