Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 comments

  1. “Terapi gratis katarak” ditulis dgn tanda kutip, maksudnya apa, Pak?
    Ada atlet Iran cabang catur?! Saya pernah baca2 artikel Syiah, katanya catur dilarang (haram or makruh?) dalam mazhab Syiah? Benarkah?

    ML: Dalam fikih Syiah, ada dua macam jenis hukum, yaitu hukum yg qath’i (definitif), yang tidak diperselisihkan, seperti wajibnya shalat 5 harian, dan hukum yang zhanni (spekluatif), yang menjadi ruang perpebadaan ijtihad para faqih. Catur dan alat-alat olahraga, dalam fatwa Imam Khomeini, tidak diharamkan apabila benda tersebut sejak semula tidak dibuat untuk judi.

  2. Ternyata lebih cantik para atlet wanita memakai jilbab, berprestasi tanpa melanggar hukum-hukum Tuhan. Insya Allah para atlet wanita negeri yg mayoritasnya muslim bisa mengikuti jejak Iran> Bagaimana dengan Arab Saudi yg mengebiri kebebasan wanita untuk berprestasi??????!!!!!!!!!!

  3. uwwwiiii….. di Arab mah kaum hawa jangankan olahraga dan berprestasi, nyetir aja nggak boleh alias harrooommm…!!
    apalagi di afghan sana sama taliban, sekolah nggak boleh. Puritan amat…!!
    sok-sok an mau nafsirin hukum hukum Tuhan seenak udel sendiri.

  4. sok-sok an mau nafsirin hukum hukum Tuhan seenak udel sendiri….

    ===>> emang ada udel yang enak mas..? btw, asyik juga ngeliat photo maen volly pake jilbab.. nice pic..

  5. tanyakan kepada diri anda, apakah jilbab cukup ribet untuk dibawa ke lapangan demokrasi, ataukah negri demokrasi yang menganggap jilbab sebagai pendatang haram?
    yang jelas, pakaian yang tidak sopan lebih merusak tatanan sosial demokratis dari pada Qadafi yang berteman dengan amerika karena kerlingan mata gadis amerika itu. sementara jilbab adalah salah satu faktor posisit yang melindungi masyarakat yang mendambakan ketenraman hidup dan keteraturan sosial di dunia fana’ ini

  6. dulu guru olah raga saya benci dan dilarang kalo berjilbab, padahal hobby saya olah raga…kalo dipikir karena lingkungan yang sekuler di negeri ini buat orang terjerumus dosa…padahal semua itu mudah bila kita konsisten dengan hukum2 Allah…karena negeri ini berkiblat pada negara saudi…jadilah begini…semoga Allah memaafkan kejahilan kami…Adrikna ya MAHDI!!!

News Feed