Wanita Lebih Mudah Menukar ‘Password’ Dengan Sebuah Cokelat

Percaya atau tidak? Wanita empat kali jauh lebih mudah untuk memberikan password mereka daripada pria. Mudahnya lagi karena password itu bisa ditukar dengan cokelat. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Infosecurity Europe.

Infosecurity Europe merupakan badan nomor satu di Eropa yang memberikan informasi lengkap tentang keamanan profesional. Dari hasil penelitian tersebut, sebanyak 45 persen responden wanita jumlah ini jauh lebih banyak daripada responden pria yang berjumlah 10 persen. Para perempuan yang disurvei itu menyatakan bersedia akan menukar sepotong cokelat dengan password-nya ketika dibujuk oleh pria.

Penelitian itu diselenggarakan di Liverpool di kota London terhadap 576 pekerja kantor dan orang-orang yang tertarik terhadap penelitian tersebut. Meskipun mampu menarik perhatian, hasil penelitian tahun ini menurun daripada penelitian tahun lalu. Pada tahun 2007, sebanyak 64 persen orang bersedia memberikan password mereka demi sebuah cokelat. Tapi tahun ini turun drastis mencapai 21 persen.

Walaupun begitu, hasil penenlitian ini menemukan fakta bahwa sebagian besar responden akan menggunakan password yang sama untuk setiap hal baik pekerjaan, laman (website) atau bank.

“Penelitian ini membuktikan bahwa akses pelaku kejahatan untuk memperoleh informasi pengaman menjadi mudah,” ujar Claire Sellick, pimpinan perusahaan Infosecurity Europe. (gagdetcom.com/OL-2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Ass,

    Ust, mohon info ttg wanita yang lebih greget and menggugah semangat.
    Bukan yang menyepelekan wanita dong…

News Feed