Wanita Saudi Protes Raja

 saudiwoman.jpg

Sekelompok wanita Saudi mengirimkan surat kepada Raja Abdullah yang berisikan permohonan dicabutnya larangan mengendarai mobil.

Sebagaimana dilaporkan ISNA, surat ini dikirimkan pada tanggal 23 September bertepatan dengan hari jadi kerajaan Saudi, yaitu hari ketika ayah Abdullah mengklaim sebagai raja.

Surat ini disebarkan oleh sebuah situs internet. Semua pengunjungnya mendukung langkah para wanita itu dan berharap Raja Abdullah mengabulkan permohonan mereka.

Konon, meski tidak ada dasar undang-undang di negara tersebut yang melarang perempuan megenderai mobil, para ulama kerajaan Saudi beranggapan bahwa mengendarai dapat mengakibatkan pergaulan bebas antara muhrim dan non muhrim.

Kini Saudi merupakan satu-satunya negara yang tidak memperbolehkan kaum perempuan mengendarai mobil. Pada tahun 1990 beberapa wanita Saudi ditahan oleh aparat kepolisian karena menentang peraturan tersebut. (Baztab)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Para tiran kerajaan Arab Saudi dan kroni2nya ketakutan kalau haremnya bisa nyupir akan mengurangi kebebasan mereka berkiprah diluar rumah (takut ketauan pacaran lagi dg sidia…)

News Feed