Skip to main content

Kantor Berita Fars Iran memberitakan, Syekh Yusuf Qaradhawi, tokoh Ulama Sunni mengatakan bahwa umat Islam wajib membela Iran dan nuklir Iran bukanlah ancaman untuk negara-negara teluk Persia.  #Qaradhawi: Nuklir Iran bukan Ancaman Untuk Negara-Negara TelukSyekh Yusuf Qaradhawi dalam wawancara pers dengan suratkabar yang baru dirilis di Qatar yaitu al-‘Arab menambahkan, “Iran berhak menguasai energi nuklir untuk kepentingan damai begitu juga dengan negara-negara lain. Mengapa Iran tidak boleh memiliki energi nuklir? Dan mengapa Iran terus-terus disudutkan? Apakah karena Iran negara Islam? 

Sebaliknya Syekh juga menyerang program nuklir Israel yang membahayakan bagi kawasan. Katanya, “Israel menguasai  persenjataan militer, rudal-rudal serta nuklir  tapi  tidak ada satupun negara yang mengkritiknya.”

“Sekarang ini saya ingin membela Iran yang notabene negara Syi’ah,  karena saya berprinsip bahwa musuh Sunni atau Syi’ah adalah musuh Islam.” 

Ia menganggap setiap muslim wajib melawan setiap agresor yang akan menyerang negara-negara Islam.

“Umat Islam tinggal di satu wilayah yang disebut oleh para fukaha sebagai ‘Dar as-Salam dan melindunginya menjadi kewajiban setiap umat Islam, dan Iran adalah bagian dari  Dar as-Salam,” tambahnya .    

Qaradhawi juga menegaskan, “Kami umat Islam anti terhadap setiap bentuk agresi dan kolonialisasi apalagi kalau sasarannya adalah negara Islam.  Dan nuklir Iran bukan ancaman bagi negara-negara teluk Persia,” tegasnya lagi.[]