Wow! PKS Kediri Dukung Ariel – Luna Jadi Kader

Majelis Pertimbangan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kediri Ahmad Tsalis tak mempermasalahkan wacana bergabungnya Ariel dan Luna Maya sebagai kader partai. Keduanya dianggap memiliki hak yang sama sebagai warga negara.

Tsalis mengatakan peluang Ariel dan Luna Maya sebagai calon kader partai tidak berbeda di depan hukum. Meski sedang terlilit persoalan moral melalui video mesum mereka, hingga kini polisi belum menetapkan mereka sebagai tersangka. “Selama tidak menabrak aturan partai silahkan saja bergabung,” kata Tsalis kepada Tempo, Senin (21/6).

Menurut dia PKS memiliki mekanisme penerimaan anggota yang jelas. Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga mereka dinyatakan jika keanggotaan PKS terdiri dari berbagai jenjang, mulai dari anggota umum hingga khusus. Ariel dan Luna Maya dianggap bisa masuk melalui jalur umum atas rekomendasi anggota pendukung.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri ini mengatakan keberadaan figur artis dalam partai bisa mendongkrak perolehan suara. Hal itu telah ditunjukkan dalam perolehan suara Dewan Pengurus Daerah yang mengakomodir artis pada pemilu kemarin.

Selain itu mekanisme keanggotaan partai juga memiliki jaring pengaman tertentu. Setiap kader atau anggota yang bergabung akan menjalani masa seleksi untuk menentukan mereka layak sebagai kader terdaftar atau aktif. Jika suatu saat Ariel dan Luna Maya dinyatakan bersalah oleh pengadilan maka pengurus PKS harus mencoretnya. “Ini sudah kerap terjadi di PKS,” kata Tsalis.

Dia juga berharap masyarakat tidak terlalu mempersoalkan wacana bergabungnya Ariel dan Luna tersebut. Sebab PKS selalu terbuka dengan perbedaan wacana di tingkat pengurus maupun daerah. (Tempo Interaktif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. wartawan Indonesia memang aneh aneh aja bikin judul supaya bikin beritanya dibaca orang. yang awam pasti kejebak sama berita ini. mantap lah wartawan Indonesia buat statement kayak tukang infotainment gosip.
    hihihi

  2. kelihatan sekali bahwa partai hanya cari kekuasaan yg tdk melihat moralitas naggota apalagi ingin merubah moralitas bangsa, wah jauh.

  3. Dalam Mekanisme Partai Kita Perlu dukungan Pusat agar masyarakat Menilai Bahwa kita bisa maju

    Wong Mbambung Kota Kediri

  4. Kalau betul begitu, berarti PKS memang partai yg keblinger! Makanya, kalau berpolitik praktis jangan pakai merek agama segala, kecuali kalau memang sengaja untuk membohongi umat Islam. Sebab yg namanya partai, ya orientasinya gak ada lagi: KEKUASAN. Jadi fair aja, gak usah sok alim2 kucing, gitu.

News Feed