Wow…Jaksa Cewek Punya Dua Suami

Karena dinilai melakukan pelanggaran, 7 jaksa terancam diberhentikan tidak hormat sebagai PNS.

Yang menarik, salah satunya adalah jaksa berinisial NH yang melakukan poliandri. Dia adalah Kasubsi Penuntutan Kejari Banjar, Jawa Barat.

Selain NH, masih ada 2 jaksa lagi yang tengah menunggu sidang di Majelis Kehormatan Jaksa (MKJ). Mereka adalah jaksa fungsional Kejari Pematang Siantar, Sumut berinisial DHN, dan jaksa fungsional pada Jampidsus berinisial BJ.

Selain itu, ada 4 jaksa yang siap disidangkan MKJ. Mereka adalah RB yang menjadi Kasubsi Penuntutan Kejari Waykabubak, NTT; SR jaksa fungsional pada Kejati Sumatera Barat; DOP jaksa fungsional pada Kejari Poso; dan CD jaksa fungsional pada Cabang Kejari (Cabjari) Tarutung, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.  Selain itu BJ, seorang jaksa fungsional pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus juga terancam dipecat karena melarikan diri saat bertugas.

Jaksa Agung juga menambahkan sepanjang tahun 2007, dia telah menjatuhkan 52 hukuman kepada para jaksa nakal, yang terdiri atas satu orang Kajati (Papua), satu orang Wakajati (Papua), satu orang asisten kajati serta delapan orang Kajari atau mantan Kajari. (Dari beberapa sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Bagaimana mau melaksanakan law enforcement lha ibarat menyapu sapunya sendiri sudah kotor mana bisa bersih hasilnya ? Inilah metafora yang tepat untuk menggambarkan kondisi hukum negeri ini yang belum pernah sehat sejak zaman ken arok sampai zaman sby..

News Feed