Zardari : Nuklir Iran untuk Tujuan Damai

PAKISTAN-POLITICS-ELECTION

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengatakan, dunia Barat dan AS mesti menerima kenyataan bahwa sifat program nuklir Iran sepenuhnya damai.

“Iran telah memulai rencananya bagi pengembangan dan perkembangan lebih lanjut program nuklir dengan tujuan sepenuhnya damai karena Teheran tak perlu memiliki senjata nuklir,” kata Zardari dalam wawancara eksklusif dengan kantor berita Iran, IRNA, di Islamabad, Senin (9/3).

Ketika merujuk pada pandangan negara Barat dan AS yang menyerukan penghentian perluasan kegiatan nuklir Iran, Presiden Zardari kembali mengatakan, “Saya percaya daripada berbicara mengenai pemberlakuan tekanan lebih lanjut, negara itu lebih baik melangkah dan mulai berinteraksi dan mengadakan dialog dengan Iran.”

Presiden Republik Islam Pakistan tersebut berkata, “Iran dan Pakistan adalah dua negara regional dan tidak satu pun perlu memiliki senjata nuklir. Teheran dan Islamabad mengambil manfaat dari teknologi ini semata-mata untuk tujuan damai, terutama buat menghasilkan listrik.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed