Zidane Akan Melatih Timnas Iran

Zinedine Zidane yang juga akrab dipanggil Zizou menyatakan tertarik menjadi ‎pelatih tim sepak bola nasional Republik Islam Iran. Ia juga berjanji akan membantu ‎tim sepakbola nasional Iran.‎

Sebagaimana dilaporkan Situs Asriran, Zidane, bintang legendaris sepak bola ‎Perancis, mengatakan, “Saya berharap dapat berziarah ke makam Imam Khomeini ‎ra.” Menurut rencana , Zidane akan berkunjung ke Iran, bulan depan. Dalam ‎kunjungan itu, Zidane juga berencana akan mendatangi tempat kelahiran Imam ‎Khomeini ra di kota Khomein.‎

‎”Saya senang sekali mendapat undangan dari pemerintah Iran untuk mengunjungi ‎negara ini. Saya sangat mencintai Pendiri Revolusi Islam Iran, Imam ‎Khomeini,” tutur pemain sepak bola keturunan Aljazair.‎

Ketika berbicara kepribadian Imam Ali as, Zidane mengatakan, “Saya adalah ‎pelayan Imam Ali as.” Zidane juga mengapresiasi kebijakan anti-imperialisme yang ‎menjadi haluan dasar pemerintah Iran. ‎ (irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. assalamu’alaikum wr.wb
    ustad saya pernah mendengar nama ustad sewaktu kuliah di bandung dulu, dari teman – teman saya yang ahlul bait (syiah), sewaktu kuliah saya banyak berinteraksi dengan teman2x syiah, menurut saya ajarannya sangat menarik terutama kajian fisafatnya, saya mengikuti kajian filsafat bersama ustadz Ikhlas Budiman di IJABI di kiara condong bandung.walaupun saya sangat tertarik dan meyakini konsep ketuhanan syiah dan kenabiannya saya sangat meyakini bahwa Nabi Muhammad itu tidak pernah berbuat salah saya tetap menjalankan rtual ibdah berdasrkan ajaran sunni, karena saya tidak mempedulikan perbedaan tersebut, saya pikir ini hanya masalah tafsir. namun sayang saya tidak lagi bisa belajar dari ustad2x syiah karena saya bekerja di luar kota.
    dua tahun kemudian (2008) saya menemukan situs FFI (faith Freedom Indonesia) yang isinya merendahkan nabi Muhammad SAW. karena saya udah punya anak dan saya khawatir anak saya membaca situs tersebut dan saya tidak bisa menjawabnya, maka saya cari jawabanya berdasarkan beberapa tafsir dan hadist – hadist yang dirujuk pada tafsir tersebut, saya tetap belum menemukan jawaban yang memuaskan. saya sedikit dapat pencerahan setelah membaca bkunya Qurais sihab “jawaban ayat-ayat Fitna” dan kata pengantar dari kang jalan pada Buku Sejarah Muhammda Karen amstrong. setelah membaca kata pengantar dari kang jalal pada buku tersebut saya kembali tertarik untuk mempelajari syiah. ada beberapa hal yang masih mengganjal dalam pikiran saya pada ajaran syiah :
    1. konon katanya para Imam (12 Imam) tersebut sudah bisa melintasi waktu (alam ketunggalan) artinya ia tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, tapi dalam sejarah para imam tersebut meninggal dengan cara di bunuh (banyak yang di racun kecuali Imam Ali dan Imam Husein yang meninggal di bunuh dg pedang), dalam pikiran saya jika para imam tahu apa yang akan dimakan itu adalah racun dan beliau memakannya, bukankah itu sama dengan bunuh diri dan bunuh diri itu dilarang dalam ajaran Islam.
    2. tentang Gaib nya Imam Mahdi AS, mungkin sama dengan gaibnya Nabi Isa AS, namun lagika saya belum dapat menerimanya.
    3. Yang paling berat bagi saya utuk mengikuti syiah adalah sikapnya terhadap para sahabat nabi (Abu bakar, Umar dan Usman) yang cukup merendahkannya (saya tidak tahu apakah ini hanya sikap para pengikutnya saja atau memang demikian dalam pemahan syiah) karena menurut saya mereka itu orang yang shaleh, setia terhadap Nabi dan memang pantas menjadi Khalifah pada saat itu (maaf jika pemahaman sejarah saya tidak mendalam).
    maaf ustad tulisan saya panjang dan tidak nyambung dengan postingannya,tapi demi Allah saya memerlukan jawaban tersebut, dan kalau bisa ustad membuat postingan jawaban terhadap tuduhan-tuduhan dari FFI terhadap pribadi rasul.

    wassalamu’alaikum Wr.Wb
    Uji

  2. sudah sejak lama saya mengagumi olahragawan satu ini.
    dari dulu perhatian dan omongan-omongannya tidak hanya di bidang yang digelutinya. Zidane juga sering berkomentar mengenai masalah di sekelilingnya atau suatu masalah sosial yg besar lainnya.
    Zidane juga tampak memiliki karakter dibanding tokoh2 lain.

News Feed