AKIBAT PERBUATAN

Andai tahu akibatnya, setiap orang akan minta orang yang tersakiti dan terzalimi dihidupkan lagi untuk menebus dan mengemis maaf.
Andai tahu akibatnya, setiap orang akan meminta dipertemukan dengan orang yang pernah tersakiti serta terzalimi untuk menebusnya.
Andai tahu akibatnya, setiap orang akan meralat pernyataan yang mengakibatkan kehancuran masadepan atau ketentraman orang lain.
[ads1]

Sebuah perbuatan positif atau negatif terhadap seseorang hanya terjadi sekali namun akibatnya mungkin seumur hidup.
Kadang hanya tersedia dua pilihan; zalim dan terzalimi. Bila harus memilih, jadilah yang terzalimi. Bersyukurlah karena itu.
Bila seolah terjebak di tengah arena konflik dan anda dianggap berada di salah satu kubu, kurangi respon yang menambah suhu ketegangan dan bersabarlah.
[ads1]

Kadang bila harus memilih antara sukses secara fair tapi mengakibatkan berkurangnya penghasilan rutin orang lain dan mundur, pilihlah mundur. Nantikan kejutan rezeki lain.
Kadang bila keunggulanmu dipandang sebagai ancaman atas posisi orang-orang yang tak nyaman dengan kehadiranmu dan kau menghadapi tekan, pilihlah keluarlah dari lingkungan itu. Pastikan keunggulanmu akan lebih berguna di luar sana.
Baca juga:
https://muhsinlabib.com/price-and-value/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed