KPK DAN KHILAFAHISME

Kami mengapresiasi kegigihan pihak-pihak yang tulus memperjuangkan pemberantasan korupsi dan independensi KPK. Tapi kami lebih mencemaskan pembiaran dan diskriminasi terhadap komunitas Syiah yang tidak diperlakukan sama dengan kelompok-kelomook minoritas lainnya.

Kami mengapresiasi kegigihan pihak-pihak yang berusaha membasmi radikalisme dan membendung sebaran doktrin. Tapi kami lebih memprihatinkan takfiridme dan penyesatan terhadap Syiah yang telah diorganisasikan dengan izin Pemerintah.

Mungkin karena Syiah dikaitkan dengan gerakan-gerakan resistensi anti AS dan negara fiktif perampas Palestina juga anti rezim Saudi, terlalu berisiko bila dibela dan diperjuangkan haknya oleh LSM yang punya hubungan baik dengan sejumlah lembaga donor Barat.

Mungkin karena Syiah dikaitkan dengan gerakan-gerakan resistensi anti AS dan negara fiktif perampas Palestina, media-media mainstream enggan memberikan nasib komunitas Syiah yang terus menerus menjadi sasaran persekusi, pembubaran paksa sejumlah ritualnya juga nasib orang-orang Syiah yang diusir dari rumah mereka di Sampang.

Mungkin karena Syiah dikaitkan dengan gerakan yang melawan agresi militer dan intervensi politik atas Yaman, Pemerinrah tak terlihat adil dan serius melakukan penegakan hukum demi menjaga hubungan baik dengan rezim Saudi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed