PENJARAHAN TAK PERNAH BENAR

Aksi penjarahan dan perusakan tetap salah karena merugikan orang-orang yang tak bersalah. Kita tak membenarkannya, tapi kadang dalam situasi tertentu dan karena faktor-faktor tertentu kita mesyukuri efek positif yang timbul dari itu.

Sebuah pemerintahan yang visi politiknya didasarkan pada perusakan demi hegemoni hanya bisa diruntuhkan deng perusakan.

Sebuah sistem kekuasaan yang mendalangi kekacauan di seluruh negeri yang menentang intervensinya hanya bisa dilawan dengan kekacauan.

Ia terlanjur digdaya, setidaknya dalam militer, ekonomi dan media. Ia terlalu kuat untuk dilawan dengan tiga sarana itu. Ia hanya bisa hancur atau melemah agar mengubah visi imperialistiknya karena penentangan rakyat yang dibodohkannya.

Pemerintah AS memang bukan rakyat AS. Tak semua masyarakatnya menerima ideologi imperialisme dan sepak terjang satanic-nya di Timur Tengah dan di seluruh dunia, tapi setidaknya setengah dari mereka bermental imperialis dan rasis dengan gradasinya. Merekalah pemilih iblis itu sebagai simbol negara dan penguasanya. Trump adalan representasi dari ego rasisme, kapitalisme dan fasisme. Berkat suara mereka, si cabul ini mengambil langkah-langkah yang bahkan lebih arogan dati para pemimpin negara fiktif bersimbol bintang David itu.

Semoga dia tidak mengerahkan Superman, Iron Man, Hellboy, Wonder Woman dan puluhan super hero lainnya untuk menumpas aksi yang mulai merembet ke seluruh negerinya. Semoga kerusuhan segera berakhir dengan dipecatnya iblis plus dajjal ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed