SOAL VIDEO VIRAL “SAYA TAK TAHU APA AGAMA BAPAK”

Saya bukan pemuja atau pendukung fanatik Jokowi dan pasti bukan pengagum rivalnya. Saya juga tak pernah tertarik menshare video atau tulisan seputar polarisasi politik.

Saya juga tak merasa perlu menyikapi video seorang perempuan yang mengaku hanya IRT tapi juga mengklaim sebagai konsultan lalu mengajari seorang Presiden yang dipilih oleh mayoritas warga karena keberhasilannya menjadi walikota dan gubernur cara mengurus negara.

Tapi saya secara pribadi sangat geram mendengar celoteh sinisnya yang terkesan meragukan agama pilihan personal seseorang siapapun dia dan apapun jabatannya.

Perkataan “saya tak tahu apa agama Bapak” yang ditujukan kepada seseorang yang dikenal luas sebagai penganut agama Islam sulit untuk ditafsirkan sebagai ucapan yang tak bertendensi negatif. .

Dari gestur pengucap, orang yang bukan konsultan dan tak punya anak jenius lulusan AS mungkin bisa menganalisa secara visual dan bisa memastikan ucapannya tak valid dan menarget viralisme.

Video semacam ini adalah satu dari ribuan propaganda dan kampanye negatif yang bisa menciptakan ketegangan politik dan memperluas diskriminasi keyakinan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed